Cara Mudah Memakai Jilbab Gaya Pashmina Terbaru

Posted on

ArenaWanita.com | Artikel Cara Mudah Memakai Jilbab Gaya  Pashmina Terbaru ini mungkin cocok untuk yang AW’ers yang sedang belajar memakai jilbab, karena selain modelnya yang simple AW’ers juga bisa dengan mudah menggunakan atau  melepaskan jilbab ini. Selain itu jika anda seorang wanita pekerja yang selalu dituntut untuk cepat bila diminta bekerja.


Mungkin hingga sekarang anda hanya tahu fungsi jilab sebagai penutup aurat saja, tapi sejak ditemukannya cara memakai jilbab dengan berbagai model , menggunakan jilbab jadi tidak membosankan lagi bagi wanita yang belum menggunakannya. Mungkin banyak yang tidak tahu bahwa di dalam ajaran islam menutup aurat diharuskan sampai menutupi dada, banyak yang hanya melilitkan saja.

Sebelum ArenaWanita.com berikan panduan tentang memakai jilbab ini, ArenaWanita akan memberi sedikit pengertian jilbab menurut wikipedia yakni jilbab adalah kain luas dan lebar yang fungsinya adalah untuk menutup aurat wanita di daerah kepala, leher sampai dada, kecuali telapak tangan dan muka. Di  Al-Qur’an sudah  dijelaskan yaitu wajib menutup aurat hingga dada.  Langsung saja kita simak Cara Mudah Memakai Jilbab Gaya  Pashmina.

1. Sebelum anda mulai memakai jilbab , siapkan dulu bahan dan alat  yang dibutuhkan, yakni jilbab pashmina, bros ,jarung pentul,  dan  rangkapannya.

2. Pakailah ninja atau kain penutup rambut sebelum memakai pashmina

Cara Mudah Memakai Jilbab Gaya Pashmina Terbaru

3. Kemudian , mulai pakai jilbab anda dengan cara memakainya  di atas kepala dengan posisi kain bagian kanan lebih dipanjangkan dari bagian kiri supaya hasilnya seimbang.

4. Tarik salah satu ujung sebelah kanan jilbaba hingga sampai ke sisi kiri bagian kepala anda dan kunci posisi  ujung hijab itu  dengan menggunakan jarum pentul.

5. Selanjutnya, ambil satu ujung kerudung bagian dalam yang lebih panjang menuju  daerah dada kemudian angkat ke atas.

6. Tarik satu ujung kerudung yang panjang , atau yang berada di bagian kanan ke atas kepala dan rapikan kerudung serta pastikan jika ujungnya bisa sampai daerah samping kiri kepala yaitu dekat telinga.  beri jarum pentul supaya tidak bergoyang di bagian atas dan sampingnya.

7. Terakhir beri bross dan aksesoris lainnya untuk lebih mengencangkan posisi jilbab saat dipakai dan agar tidak bergoyang, selain itu juga untuk menambah cantik model jilbab anda.

Baca juga

Bagaimana tulisan mengenai Cara Memakai Jilbab Gaya  Pashmina yang ArenaWanita.com informasikan ? Mudah dipahamikan. Oh iya, AW’ers perlu paham juga bila beda bahan maka beda perlakuan juga. Tapi semua itu bisa teratasi seiring dengan pengalaman AW’ers. Sedikit saran, pakailah jilbab yang berwarna calm agar mendapatkan hasil yang maksimal. Baca juga tulisan mengenai Tips Memakai Hijab Yang Tepat. Semoga bermanfaat.Sumber


Kata Kunci Halaman Ini:

cara pakai pashmina panjang, cara mmakai pasmina, cari cara menggunakan pasmina, cara memakai pasmina, artikel tentang cara memakai kerudung pashmina dlm bentuk tulisan, cara mudah memakai jilbab, teks prosedur tutorial hijab pashmina, belajar kerudung pashima, cara memakai pashmina panjang, cara pakai pasmina