Cara Mudah Untuk Merawat Kulit Berminyak

Posted on

ArenaWanita.com | Cara Mudah Untuk Merawat Kulit Berminyak – Jenis kulit yang berminyak ternyata sangat benar – benar membuat repot ya, AW’ers. Terlebih jika AW’ers selalu menjalankan aktifitas di luar ruangan. Terik dari panas matahari sangatlah benar – benar tidak bagus bagi kesehatan kulit AW’ers, terlebih bagi AW’ers yang mempunyai jenis kulit yang berminyak. It feels just like a doomsday.

Ada beragam cara diberikan oleh seorang ahli dermatologist, yaitu Dr. Kiran Lohia, MD. Seperti dikutip oleh Halth Me Up, dimana dia menyatakan jika ada 5 cara yang terbilang sangatlah mudah dalam merawat kulit yang mengandung minyak, terlebih saat menghadapi musim panas atau musim kemarau. Langsung saja AW’ers cek tips apa saja yang akan diberikan oleh Dr. Kiran ini:

Mencuci muka

Umumnya, kaum wanita sangat banyak melakukan kegiatan untuk mencuci muka disebabkan adanya efek segar yang dapat ditimbulkannya, terlebih saat di cuaca yang terik dan panas. AW’ers mungkin dapat melakukannya berulang-ulang. Nyat, hal tersebut ternyata sebuah fakta yang salah. Menurut kutipan di Healt Me Up dengan mencuci muka AW’ers sehari lebih dari dua kali saat cuaca yang panas malah membuat kulit AW’ers menjadi tidak sehat.

Saat AW’ers akan mencuci muka, maka kulit malah kehilangan kelembaban jauh lebih banyak dibandingkan dengan biasanya. Hal tersebut malam dapat menjadikan produksi minyak pada kulit semakin meningkat.  Maka, saat AW’ers mulai merasakan panas dan berkeringat, ada baiknya AW’ers mandi menggunakan air dingin tidak dengan memakai body wash kurang lebih sekitar 5 menit. Hal tersebut berlaku juga pada wajah AW’ers.

Penggunaan make up

Meskipun pada dasarnya AW’ers tidak dapat menjalani hidup tanpa foundation serta teman – temannya, bila terkait dengan keadaan musim kemarau, maka jauhilah penggunaan produk ini. Foundation dapat menghilang dengan cepat pada kondisi cuaca yang amat panas. Hal ini cuma dapat menipiskan kulit muka AW’ers.

Terutama, bila AW’ers menggunakannya saat pada kondisi yang tidak steril seperti saat dalam situasi berkeringat serta tidak segar, maka dapat menjadikan pori-pori AW’ers malah tersumbat. Tentukan saja jenis bedak tabur, pelembab yang bebas minyak juga concealer yang secara umum. Hal tersebut dapat menjadikan kulit AW’ers jauh tampak semakin lebih segar juga bercahaya bila sering dilakukan dengan waktu yang lama.

Ganti Kebiasaan

Bila umumnya AW’ers memakai banyak jenis produk untuk perawatan kulit, maka cobalah untuk mengurangi hal ini. Gunakan saja gel atau lotion pelembab yang memiliki bahan ringan serta tidak membahayakan untuk kulit. AW’ers dapat semakin jauh lebih segar juga minyak tidak akan terlalu banyak keluar dari wajah. Tentukan produk yang AW’ers gunakan sudah termasuk kedalam produk yang tersertifikasi dengan oil-free juga anti komedo. Hal tersebut dilakukan supaya dapat menghindari pori-pori AW’ers yang tersumbat.

mencuci-muka

Jauhi Sinar Matahari Dengan Segera

Umumnya sering di dapatkan banyak kaum wanita yang bekerja dilapangan / luar ruangan. Ini pasti menjadin kaum wanita secara langsung bersentuhan dengan hawa panas yang berasal dari matahari dengan langsung. Dr. Kiran menekan bahwa bukan berarti AW’ers harus sepanjang waktu berada dalam ruangan kerja seharian, dia berkata bahwa pada jam – jam tertentu suhu matarhari tetap bersinar dengan intens.

Dengan terkena sinar matahari secara langsung maka bisa menjadikan jumlah produksi minyak pada kulit AW’ers malah menjadi meningkat, terlebih paparan sinar UV yang tidak di rekomendasikan untuk tubuh karena tidak memberikan kebagusan untuk kulit. AW’ers sangat disarankan agar berupaya dengan maksimal untuk menghindari sinar matahari yang datang pada jam 10 pagi hingga jam 3 sore Apabila AW’ers masih dalam terpaksa harus mengerjakannya, gunakanlah topi dan kacamata juga tidak lupa untuk menggunakan sunblock pada kulit AW’ers.

 Asam Salisilat

Barangkali AW’ers masih asing saat mendengar nama tersebut, tapi bila AW’ers melihat jenis – jenis produk kecantikan yang beredar di pasar, umumnya nama Asam Salisilat pasti akan terlihat di dalam. Asam salisilat nyatanya memiliki fungsi menurunkan produksi kelenjar minyak yang dihasilkan oleh kulit. Dengan demikian, bila AW’ers memakai produk dengan bahan ini, maka membuat AW’ers jadi terhindar dari masalah produksi minyak yang berlebih di kulit.

Baca juga:

Kulit yang mengandung minyak memanglah memerlukan perhatian lebih. Selain itu AW’ers diharapkan dapat lebih teliti untuk memilih serta memilah. Tips yang ArenaWanita informasikan diatas sangatlah efektik jiga dilakukan setiap hari.

Baca Juga: