Cara Pakai Tudung Selendang

Posted on

ArenaWanita.com | Cara Pakai Tudung Selendang – Kerudung sudah menjadi salah satu bagian dari dunia fashion terkini. Khususnya bagi setiap orang muslim yang bergender wanita. Kerudung atau tudung yang dipakai oleh seorang wanita muslimah dibuat menjadi sesuatu yang trendi dan menarik.

Salah satu jenis tudung yang sedang populer sekarang ini asalah tudung selendang yang dibuat dengan banyak motif yang menarik dan juga dibuat dari berbagai jenis kain yang indah.

Sampai ada begitu banyak jenis dan model tudung selendang yang sering dipakai oleh para wanita muslimah tersebut. Di artikel ini kita akan membahas lebih lanjut mengenai cara pakai tudung selendang yang baik, syar’i, tapi juga tetap terlihat cantik dan juga modis.

Cara menggunakannya memang tidak jauh berbeda dengan mengenakan jilbab atau shawl biasa, tapi karena tudung selendang sudah menjadi salah satu trend maka banyak wanita yang ingin mengenakan tudung selendang dengan cara yang modern.

Kebanyakan dari tudung selendang tersebut ukurannya lebih panjang dari jilbab atau shawl biasa. Sehingga cara pakainya memerlukan beberapa teknik dan cara tersendiri. Agar cara memakainya benar dan tepat sesuai dengan penampilan yang diinginkan. Serta sesuai dengan style yang sedang menjadi trend sekarang. Tapi jangan hanya mengutamakan tampilannya yang modern saja. prinsip dasar islam dalam memakai tudung juga harus diperhatikan. Bahkan itu yang paling penting. Sebenarnya selendang atau pun shawl adalah dua macam atau dua jenis kerudung yang sama. Tetapi kebanyakan orang memakai istilah yang berbeda.

Cara Pakai Tudung Selendang

Antara selendang dengan shawl tersebut. Cara pakai tudung selendang yang baik dan benar sudah diajarkan sejak lam. Tapi yang perlu kita ketahui secara jelasnya adalah cara memakai tudung berbahan selendang yang selain bertujuan untuk menutup aurat, juga memberikan penampilan yang berbeda pada setiap model kerudung yang sering digunakan. Untuk anda wanita muslimah yang sudah mengenakan kerudung dan tetap ingin tampil lebih modis bisa juga mengikuti cara-cara berikut ini dalam memakai tudung selendang.

Dalam memakai tudung selendang tersebut anda bisa menambahkan beberapa jenis aksesoris yang digunakan di kepala. Atau lebih tepatnya lagi di bagian kerudung tersebut. Kini bukan hanya tudung selendang yang memiliki tampilan yang modis dan menawan, tapi juga beberapa aksesoris khusus kerudung yang dibuat dengan tampilan yang sangat menarik. Sehingga banyak wanita muslimah yang mengenakan tudung selendang dipadukan dengan aksesoris tersebut.

Tidak dipungkiri lagi bahwa ada banyak wanita yang mengenakan kerudung demi menutup auratnya, mengikuti kewajiban sebagai seorang muslimah, juga mengikuti gaya dan fashion terkini. Asalkan tujuan pemakaian tudung tersebut jelas. Jangan sampai anda menutup aurat hanya dalam waktu sementara atau hanya mengikuti zaman saja. cara pakai tudung selendang juga bisa digunakan atau dicoba bagi anda yang masih terbilang baru dalam mengenakan jilbab atau kerudung. Cara pakai yang paraktis dan tidak rumit bisa menjadi pilihan.

Baca juga

Selain itu, memadukan warna pada baju dan kerudung juga harus anda perhatikan. Agar penampilan anda dengan menutup aurat sebagai seorang perempuan itu terpenuhi dengan baik. Fashion biasanya bersifat timbul tenggelam timbul tenggelam. Sama halnya dengan memakai tudung selendang. Sebaiknya jangan hanya mengikuti musim saja seperti fashion tersebut. Anda bisa memilih beberapa cara pakai tudung selendang yang sesuai dengan karakter pribadi anda dan tidak melepas prinsip dasar islam muslimah.

Kata Kunci Halaman Ini:

aku suka pakai kudung, bagi yan pakai tudung, cara pakai selendang com, cara selendang musim sekarang, selendang biasanya digunakan oleh seorang

Baca Juga:

loading...