Beberapa Cara untuk Menghilangkan Stres

Posted on

ArenaWanita.com | Cara untuk Menghilangkan Stres – Stres, ya siapa yang tidak pernah mengalami stres? Bisa dipastikan hampir seluruh orang pernah mengalami stres. Bisa stres karena masalah akademis, stres karena masalah keluarga, dengan teman, dengan pacar, dan lain-lain.

Mungkin ada beberapa orang yang menyangkal bahwa ia tidak pernah mengalami stres, karena ia merasa hidupnya penuh dengan kebahagiaan dan santai, namun secara tidak sadar selama ia hidup pasti ia pernah mengalami stres.

Stres memiliki tingkatannya seperti tingkat yang masih rendah, tengah, dan tingkat tinggi atau istilah anak remaja saat ini ialah stres tingkat dewa. Jika stres tingkat rendah bisa dikatakan merupakan stres ringan yang mungkin diri kita sendiri bisa menghadapi dan menyelesaikannya.

Yang kedua, stres tingkat menengah yaitu keadaan stres dimana kita membutuhkan orang terdekat seperti keluarga atau teman baik kita untuk membantu, menghadapi dan mencari solusi terhadap masalah kita tersebut. Lalu yang ketiga ialah stres tingkat tinggi, suatu keadaan dimana seseorang yang dalam kondisi tersebut membutuhkan bantuan dari psikolog atau dokter kejiwaan. Untuk itu artikel ini akan membahas mengenai cara efektif hilangkan stres.

Beberapa cara efektif hilangkan stres tersebut antara lain pertama, kita harus mengenal baik diri kita sendiri. Kedua, tentunya kita harus bisa mengatur atau memanajemen diri kita. Ketiga, jangan terlalu membebankan diri kita dengan hal-hal yang tidak penting bagi diri kita. Keempat, kita harus bisa “berdamai” dengan diri kita sendiri terlebih dahulu.

Cara untuk Menghilangkan Stres

Kelima, Selalu berpikir yang positif, karena dengan pikiran yang positif tentunya kita akan terhindar dari pikiran negatif yang tentunya akan membebankan diri kita. Keenam, kita harus bisa menerima diri kita seperti menerima apa yang sedang kita alami atau rasakan.

Tidak hanya itu, masih ada cara efektif hilangkan stres seperti kita harus bisa menghibur diri kita sendiri, mungkin dengan cara menguatkan diri kita jika kita sedang tertimpa musibah. Mungkin juga kita harus bisa bersikap sedikit terbuka pada orang-orang terdekat kita jangan terlalu tertutup, siapa tahu mereka dapat membantu kita menyelesaikan masalah kita.

Untuk para remaja atau misalnya yang masih mengenyam pendidikan dan pegawai, usahakan jangan menunda-nunda pekerjaan atau tugas-tugas kita, karena itu bisa menjadi bumerang untuk diri kita yang menyebabkan stres terhadap tumpukan tugas atau pekerjaan tersebut.

Baca juga:

Cara-cara yang dijelaskan di atas tentunya juga harus dibarengi dengan satu cara ini. Cara tersebut ialah dengan menyerahkan diri dan meminta pertolongan dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Karena tanpa pertolongan-Nya tentunya kita akan susah untuk bisa mengatasi segala bentuk masalah, ujian yang ujungnya menyebabkan stres. Tentunya kita tidak mau diri kita masuk ke rumah sakit jiwa atau balai pengobatan sejenisnya hanya karena stres yang tidak bisa kita tangani atau berkepanjangan. Itulah beberapa cara efektif hilangkan stres.

Kata Kunci Halaman Ini:

cara menghilangkan stress golongan darah o

Baca Juga: