Daftar Makanan Yang Harus Dihabiskan Agar Membuat Tubuhmu Kurus

Posted on

ArenaWanita.com | Daftar Makanan Yang Harus Dihabiskan – Sejumlah kasus kelebihan berat badan, makanan yang dikonsumsi sering dijadikan kambing hitam.Makanan berlemak seperti mengandung gula dan kalori dengan kadar yang tinggi semakin menjadi pihak paling dibenci. Energi dalam bentuk lemak akan disimpan di dalam tubuh sehingga menyebabkan perut membuncit.


Tapi dalam mendapatkan tubuh yang proporsional tidak harus dengan cara menahan rasa lapar. Tubuh harus mendapatkan energi dari makanan sehingga cara terbaik mendapatkan tubuh kurus dengan perut yang rata adalah menyeleksi makanan yang tepat. Pertanyaan muncul, ‘makanan apa saja yang bisa dicoba dalam program diet yang berhasil?’

Mendapatkan perut yang rata harus berusaha sarapan di pagi hari. Sarapanlah dengan oatmeal, bukan nasi!

Pilih makanan dengan serat tinggi seperti oatmeal. Serat merupakan makanan dengan kandungan kalori yang rendah dan tidak memiliki kandungan gula. Sama halnya dengan air, namun makanan berserat bisa membuat perut terasa kenyang.

Serat oatmeal bisa menutup rasa lapar kamu hingga waktu makan siang tiba. Tidak ada lagi alasan untuk makan camilan di pagi hari, yang biasanya mengonsumsi makanan manis dengan kandungan gula tinggi.

Selain mendapatkan tubuh langsing, oatmeal bisa menurunkan kolesterol di dalam tubuh. Perlu digaris bawahi, jangan menambah pemanis dan gunakan buah saja untuk menambah rasa di lidah.

Daftar Makanan Yang Harus Dihabiskan Agar Membuat Tubuhmu Kurus

Gak suka oatmeal? Pilih telur sebagai menu sarapanmu

Telur merupakan makanan dengan asupan nutrisi yang banyak. Untuk membakar energi dalam bentuk lemak di perut, telur mengandung vitamin B12, yang meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Tumpukan lemak akan berkurang pada saat beraktivitas.

Penelitian yang dilakukan oleh Lousiana State University menjelaskan bahwa sarapan menggunakan telur bisa menurunkan kelebihan berat badan dibanding dengan roti ataupun nasi. Masih mau makan roti atau nasi di pagi hari?

Masih butuh makan cemilan? Pilih jenis kacang-kacangan sebagai cemilanmu

Pada saat awal menerapakan sarapan menggunakan oatmeal, akan tetap membuat anda sedikit nakal dan menginginkan cemilan pada waktu pagi menjelang siang. Maka sediakan jenis kacang-kacanang sebagai cemilanmu.

Kacang almond adalah pilihan terbaik untuk dijadikan cemilan. Namun banyak dari jenis kacang –kacangan lain yang baik untuk tubuh. Penelitian dari Purdue University menyebutkan bahwa mengonsumsi kacang almond membuat perut kenyang lebih lama daripada mengonsumsi kue. Selain itu konsumsi kacang almond bisa menurunkan kadar gula dalam darah, sehingga dapat mengurangi risiko terserang penyakit jantung.

Baca juga:

Sulit menemukan kacang almond atau kacang badam? Bisa pilih kacang lain seperti kacang merah, kacang ijo, lotek. Perhatikan jumlah konsumsi cemilan kamu, jangan lebih dari 30 butir untuk kacang almond. Perhatikan kacang yand dikonsumsi jangan sampai memilki kandungan natrium.

Sebenarnya makanan untu program diet kamu ngga selalu pahit di lidah bukan? Mulai sekarang rubah pola makan dan pastikan makanan diatas menjadi bagian dari konsumsi disetiap harinya. Dijamin perut rata dan berat badan terkontrol.


Kata Kunci Halaman Ini:

daftar makanan yang bikin kurus, lotek bikin kurua, lotek bikin langaing