Daftar Perlengkapan Bayi Baru Lahir yang Harus Dibeli

Posted on

ArenaWanita.com – Ketika memasuki bulan ke sembilan, perlengkapan bayi tentunya wajib untuk dipersiapkan oleh para ibu hamil untuk kelahiran anaknya kelak. Banyak dari Anda yang pastinya sudah melakukan pemeriksaan jenis kelamin bayi Anda di USG. Hal ni tentu saja mempermudah Anda untuk mempersiapkan perlengkapan yang sesuai dengan gender si bayi.

Terutama apabila kehamilan ini merupakan anak pertama, Anda pasti sangat antusias untuk menyambut kelahiran buah hati tersayang. Di sisi lain, beberapa orang mungkin kebingungan tentang apa saja daftar perlengkapan bayi baru lahir yang harus dibeli tanpa harus membeli barang yang kurang bermanfaat. Anda tidak perlu khawatir karena artikel kali ini akan memberikan jawabannya.

Pastikan Anda sudah menyiapkan daftar perlengkapan bayi baru lahir yang harus dibeli sehingga Anda tidak kesulitan ketika hari kelahiran tiba. Pertama yaitu popok kain. Popok kain merupakan salah satu keperluan wajib yang masuk dalam daftar. Bayi yang baru saja lahir cenderung memiliki kulit yang masih sangat sensitif dan mudah iritasi.

Popok yang dijual di pasaran dalam bentuk sekali pakai banyak yang mengandung zat kimia tertentu yang bisa menyebabkan ruam pada bayi. Karena itu, popok kain adalah alternatif terbaik untuk bayi Anda. Apabila terpaksa harus membawa bayi anda bepergian dan tidak memungkinkan untuk menggunakan popok kain ,pastikan Anda menggunakan popok sekali pakai yang berkualitas.

Daftar lain yang termasuk dalam perlengkapan bayi baru lahir yang harus dibeli yaitu baju lengan panjang atau pendek yang berkancing. Baju bayi yang memiliki kancing depan akan memudahkan Anda ketika harus menggantikan baju si bayi. Kemudian perlengkapan yang juga perlu dipersiapkan tentunya celana bayi baik  panjang ataupun pendek.

popok kain

Selain itu, Anda juga pasti sangat membutuhkan kain bedong. Ini digunakan untuk menghangatkan bayi yang baru lahir. Di pasaran, kain bedong dijual dalam versi instan dan tradisional. Anda cukup memilih tipe kain bedong yang sesuai dan paling mudah digunakan.

baju bayi lengan pendek

sarung tangan serta kaos kaki bayi

Selain itu, perlengkapan bayi baru lahir yang harus dibeli lainnya yaitu sarung tangan serta kaos kaki untuk si bayi. Kedua pasang perlengkapan ini berfungsi untuk menjaga si bayi agar tetap hangat dan terlindungi. Kemudian Anda juga perlu mempersiapkan kaos dalam bayi. Sebagai tambahan, Anda wajib untuk memasukan perlak ke dalam daftar belanjaan. Perlak digunakan sebagai alas ompol agar tidak tembus langsung ke kasur. Anda juga perlu membeli gurita.

Baca juga:

Gurita memang sudah jarang dipakai, tapi ternyata masih memiliki banyak manfaat untuk bayi yang baru lahir. Pasalnya, selain menjaga bayi tetap hangat, gurita juga berfungsi untuk menjaga tubuh bayi agar tetap pada posisi sempurna untuk tulang dan bentuk tubuhnya. Dengan mempersiapkan segala peralatan tersebut, Anda bisa menghadapi masa persalinan dengan tenang.

Kata Kunci Halaman Ini:

daftar perlengkapan bayi baru lahir yang harus dibeli, Apa saja yang perlu dibeli untuk perlengkapan bayi, daftar belnjaan yang harus dipersiapan untuk kelahiran, peralatan bayi yang harus dibeli, perlengkapan bayi baru lahir, perlengkapan bayi laki - laki baru lahir yang harus dibeli

Baca Juga: