Inilah Dampak Penggunaan Hairdryer Berlebihan untuk Rambut

Posted on

ArenaWanita.com | Dampak Penggunaan Hairdryer Berlebihan – Anda termasuk pengguna setia hairdryer? Waspadalah, karena efek samping pemakaian hairdryer secara berlebihan sangatlah buruk bagi rambut. Anda tentu tidak ingin rambut Anda rusak hanya karena ingin menghemat waktu, kan?

Faktanya, menghemat waktu kerap dijadikan alasan penggunaan hairdryer. Di balik kemudahan yang bisa Anda dapatkan, ada efek samping yang mengancam.

Hairdryer, tidak dipungkiri lagi, merupakan benda yang dibutuhkan oleh kebanyakan wanita. Dapat mengeringkan rambut dengan instan memang keunggulan yang sangat membantu para penggunanya. Namun, mulai sekarang, sebaiknya penggunaan hairdryer itu dikurangi.

Di bawah ini adalah efek samping penggunaan hairdryer secara berlebihan.


1. Rambut Kering dan Bercabang

Rambut Kering dan Bercabang

Ini merupakan efek samping yang tidak Anda inginkan bukan? Rambut indah yang Anda pelihara dengan baik akan kering dan bercabang hanya karena penggunaan hairdryer yang berlebihan. Hal ini dipicu hawa panas dari hairdryer, yang dapat membuat minyak alami rambut berkurang bahkan habis dalam seketika. Bila minyak alami rambut berkurang, maka rambut akan menjadi kering dan bercabang.

2. Rambut Mudah Patah

Rambut Mudah Patah

Hal ini juga merupakan efek samping yang buruk bagi rambut Anda. Perlu Anda ketahui bahwa perubahan hawa yang ekstrim dapat merusak apapun, ya apapun. Temperatur rambut Anda ketika habis keramas atau mandi jelas sangat rendah dan dingin. Namun, hawa panas dari hairdryer membuatnya memungkinkan untuk mengalami perubahan hawa yang ekstrim pada rambut sehingga merusaknya, dan membuat rambut mudah patah.

3. Kerontokan Pada Rambut

Kerontokan Pada Rambut

Hal ini juga mungkin saja terjadi. Minyak alami yang terdapat pada rambut berguna untuk menstimulan hormon pertumbuhan rambut. Maka, percuma saja Anda menggunakan kondisioner bila diakhiri dengan proses pengeringan menggunakan hairdryer, karena tidak semua nutrisi dari kondisioner akan dapat diserap rambut.

Nah, jelaslah, 3 hal tersebut merupakan efek samping yang sangat merugikan kesehatan rambut. Bagaimana tidak, rambut yang telah Anda rawat selama bertahun-tahun harus mengalami kerusakan hanya karena proses pengeringan.

Baca juga:

Namun jangan khawatir, ada beberapa solusi yang kami sediakan. Yang pertama jangan gunakan hairdryer setiap hari dalam jangka waktu lama, cukup gunakan disaat mendesak saja. Yang kedua hindari penggunaan hairdryer dan belajar untuk menguasai ‘teknik’ mengeringkan rambut dengan cepat. Oke, Anda pilih solusi yang mana?


Kata Kunci Halaman Ini:

dampak pemakaian hairdryer, akibat rambut kebanyakan di hardayer, dampak menggunakan hair dryer, efek hair dryer, efek hairdryer, wanita hamil mengeringkan rambut dengan hair dryer