Desain Interior Rumah Mewah yang Bisa Anda Gunakan

Posted on

ArenaWanita.com | Desain Interior Rumah Mewah – Setiap rumah didesain secara khusus untuk menampilkan kesan sekaligus memberikan kenyammanan bagi penghuninnya. Karena itu desain interior memegang peran yang vital.

Bagi anda yan menyukai konsep desain interior rumah mewah, tidak ada salahnya menerapkannya  di rumah biasa karena terhalang biaya yang membengkak. Sebelum membahas desain interior pada rumah mewah llebih lanjut, hal yang harus anda perhatikan ialah desain ruangan.

Setiap ruangan memiliki desain dan fungsinya tersendiri, misalnya ruang tamu, ruang keluarga, kamar mandi, taman, dan lain sebagainya. Karena fungsi ruangan  akan membuat desainnya bereda satu dengan lainnya. Selain itu, pada umumnya konsep desain interior untuk rumah mewah mengadopsi gaya ruah modern yang minimalis, serta penggunaan perabot dan pencahayaan yang tepat.

Dimulai dengan ruang tamu, dimana ruangan ini khusus untuk menyambut tamu ataupun saudara yang berkunjung. Pada ruang tamu, gunakan jendela berukuran sedang. Selanjutnya anda memainkan motif dindingnya, anda bisa menggunakan keramik ataupun kerikil yang dibentuk sedemikian rupa, keramik ini hanya berfungsi sebagai hiasan. Sedangkan untuk pencahayaan, dibanding menggunakan satu lampu besar, gunakan beberapa lampu kecil, dan beberapa lampu besar. Dimana anda menyalakannya tergantung kebutuhan.


Sedangkan untuk cat dindingnya, gunakan warna-warna kalem seperti putih atau pastel. Dengan begitu anda akan mendapatkan pencahayaan yang tepat. Selain memperhatikan desain interior rumah mewah, anda juga harus memperhatikan perabotan.

Desain Interior Rumah Mewah

Anda bisa menggunakan meja kaca, dan sofa putih atau warna lain. Anda juga dapat menaruh lemari kayu kaca, dengan gelas atau hiasan kristal di dalamnya. Sedangkan untuk lantainya, gunakan keramik ukuran besar dibanding keramik kecil, anda juga dapat melapisinya dengan karpet.

Interior Rumah Mewah

Untuk ruang tengah, gunakan kaca ukuran besar, yang berguna juga sebagai pintu. Anda bisa menggunakan sofa, dan meja kayu sebagai pemanis. Letakan televisi di atas meja, atau anda bisa membuat tempat televisi sendiri dengan membuat lubang pada dinding anda. Gunakan warna cat yang kalem dan menenangkan. Sedangkan untuk ornamen, anda bisa menambahkan tanaman berukuran sedang, satu atau dua.

Baca juga: Sifat Golongan Darah O

Untuk desain kamar mandi, anda bisa menggunakan bathub, tanpa bak air. Untuk lantainya, anda bisa menggunakan keramik gelap yang khusus untuk kamar mandi. Pilihlah yang tidak memiliki ornamen, namun hanya bertekstur kasar. Sedangkan untuk dindingnya, gunakan warna putih atau kalem. Anda juga bisa menggabungkan dapur dengan ruang makan, gunakan lemari dapur ditambah meja makan.

Selain meringkas ruangan, hal ini juga memudahkan anda dalam membersihkan peralatan makan. Anda bisa menggunakan perabot berwarna cokelat alami untuk dapur dan ruang makan. Dalam menggunakan desain interior rumah mewah di rumah berukuran sedang, jangan melupakan hitung-hitungan biaya semua peralatan, perabotan dan aksesoris.