Diet Asam Urat

Posted on

ArenaWanita.com | Diet Asam Urat – Ingat bahwa penyakit asam urat ini disebabkan oleh pola konsumsi yang tidak teraratur, intinya gaya hidupnya tidak sehat karena tidak adanya pengkontrolan dalam menjalankan rutinitas sehari- hari, anda pasti merasa bahwa diet itu sangat sulit sekali dilakukan.


Tapi, taukah anda saat anda mengidap gejala asam urat, anda pasti setuju bila salah satu cara agar dapat mengurangi sakit di tubuh anda dengan cara diet, berarti bila anda memang setuju, maka anda harus mencoba mengontrol diri anda dari sekarang.

Ingat diet itu bukan hal yang sulit seperti yang dipikiran oleh anda, anda akan merasakan manfaatnya ketika anda sudah terbiasa melakukan. buang jauh- jauh tentang pikiran yang mengatakan itu sulit, pikirkan bahwa anda akan sehat atau pikirkan bahwa anda ingin mengurangi rasa sakit ditubuh anda, maka pasti anda berhasih dalam menjalankan diet ini, anda pasti penasaran, bagaman cara berdiet bagi penderita asam urat.

Cara yang harus diperhatikan dalam Diet asam urat yakni sebagai berikut:

  • Anda harus menghidari makanan-makanan yang membuat kadar purin didalam tubuh anda meningkat. Anda harus ingat bahwa anda memang diharuskan menghindari makanan-makanan yang mengandung zat purin tinggi, yang harus dihindari sayuran yang mengandung purin terlalu banyak, seperti kacang polong, jamur, dan buncis, kemudian, yang harus dihidari adalah makanan yang mengandung karbohidrat kompleks yang tinggi, idealnya itu 100 gram per harinya, karbohidrat kompleks ini contohnya nasi, singkong, dan ubi.
  • Ingat anda harus mengukur kebutuhan kalori anda perhari, anda harus tahu berat yang sesuai dengan tinggi badan anda, bila bisa berat dan tinggi badan harus sesuai, karena apa lemak didalam tubuh anda akan menghambat proses eksresi asam urat melalui urin.
  • dan juga yang harus diperhatikan yakni protein. Protein juga harus kadarnya rendah yakni bisa berasal dari protein nabati, msalanya susu dan telur, tapi ingat jangan berlebihan dalam mengkonsumsinya.
  • Yang paling penting disini anda harus banyak meminum air putih, paling tidak minumlah air 8-gelas perharinya.

Diet Asam Urat

Demikianlah tips-tips yang harus diperhatikan dalam melakukan Diet asam urat Semoga bermanfaat bagi anda penderita asam urat, bila anda merasa diet itu memberatkan segeralah konsultasi pada dokter terdekat atau dokter langganan anda, agar anda dapat merasa lebih nyaman dan konsultasikan kesehatan anda segera, terima kasih atas perhatiannya.