Dua Bahan Alami sebagai Obat untuk Jerawat Membandel

Posted on

ArenaWanita.com | Obat untuk Jerawat Membandel – Keinginan untuk memiliki wajah yang indah bukanlah hal meragukan lagi. Alasannya, wajah yang indah tentunya membuat penampilan seseorang lebih percaya diri.


Salah satu keindahan wajah yang diinginkan adalah wajah yang bebas dari jerawat. Jerawat membandel seakan- akan sangat merusak keindahan wajah. Dengan kata lain, jerawat membandel menunjukkan bahwa wajah kita tidak terawat.

Pada akhirnya, seseorang yang memiliki jerawat membandel sangat malu untuk menampilkan dirinya dihadapan publik. Anda mungkin adalah salah satu dari sekita banyak orang yang mempunyai permasalahan jerawat. Jika demikian, anda tak perlu khawatir karena dalam artikel ini anda akan mendapatkan dua cara alami sebagai obat untuk jerawat membandel.

Pertama, cara alami menggunakan “putih telur”. Putih telur sangat ampuh menjaga keindahan wajah, yakni mengencangkan kulit dan menghilangkan jerawat membandel. Cara pemakaiannya cukup mudah,  pada awalnya bersihkan wajah dengan air bersih. kemudian ambillah sebutir telur dan pisahkan putih dan kuning telur tersebut.

Setelah itu, usapkan putih telur pada wajah Anda dan tunggu sampai kering dalam kisaran waktu 10 hingga 15 menit. Langkah yang terakhir, bersihkan kembali wajah Anda dengan air bersih. Gunakanlah obat untuk jerawat membandel bahan alamiah ini setidaknya 2 hingga 3 kali dalam seminggu. Penggunaan putih telur yang teratur tentunya akan lebih baik dalam memberi hasil yang maksimal.

Obat untuk Jerawat Membandel

Sedangkan untuk cara yang kedua, yakni menggunakan tomat. Tomat adalah salah satu bahan yang mengandung banyak vitamin C dan vitamin A yang berkhasiat untuk menyehatkan kulit. Cara pemakaiannya pun tidak susah. Langkah pertama, bersihkan tomat kemudian irislah menjadi beberapa bagian.

Kedua, letakkan irisan tomat tersebut ke bagian wajah anda yang ada jerawatnya. Ketiga, biarkan irisan tomat tersebut menempel di wajah Anda sekitar 20 hingga 30 menit. Keempat, bersihkan kembali wajah Anda dengan air bersih. Pemakaian tomat ini juga sama seperti penggunaan putih telur, yakni dilakukan dalam periode waktu 2-3 kali dalam satu minggu.

Baca juga:

Demikianlah cara alami sebagai obat untuk jerawat membandel. Oleh karena itu, untuk memiliki wajah cantik dan terbebas dari gangguan jerawat, anda tak perlu menggunakan produk yang terdiri dari obat-obatan kimiawi. Produk obat jerawat yang anda pilih pun belum tentu cocok untuk jenis wajah anda. Hal penting yang harus diketahui adalah pemakaian obat jerawat secara sembarangan juga akan merugikan anda.

Kerugian tersebut adalah obat yang tidak cocok untuk wajah anda akan menimbulkan efek samping. Pada akhirnya, anda harus mengeluarkan biaya yang cukup besar utnuk mengatasinya. Berdasarkan hal tersebut, beralihlah ke cara yang alamiah, yakni penggunaan putih telur dan tomat. Hal ini sangat menguntungkan dari segi biaya yang murah dan juga hasil yang maksimal. Selamat mencoba cara alamiah ini dan memperoleh wajah yang indah.