Efek Samping Sulam Bibir Yang Harus Anda Ketahui

Posted on

ArenaWanita.com | Efek Samping Sulam Bibir – Ada banyak usaha yang dilakukan oleh para wanita agar bisa tampil cantik dan menarik. Berbagai usaha tersebut meliputi diet, perawatan wajah dan tubuh, dan lain sebagainya. Seperti pepatah no pain no gain, harus ada pengorbanan untuk mendapatkan sesuatu, begitu juga dengan kecantikan. Kecantikan juga diusahakan, tidak serta-merta langsung didapatkan.

Salah satu usaha yang dilakukan untuk mempercantik wajah adalah sulam bibir. Teknik ini sudah dikenal cukup lama, kebanyakan perempuan melakukannya namun tanpa mengetahui efek samping sulam bibir. Perawatan kecantikan non alami memang memiliki efek samping, dan hal ini tidak bisa dihindari, namun bisa diminimalisir.

Sulam bibir merupakan usaha untuk mewarnai bibir dengan bantuan dokter. Dengan sulam bibir, warna bibir anda bisa merah merona tanpa harus menggunakan lipstik atau lipsgloss. Warna terang pada bibir anda akan membuat wajah anda terlihat lebih cerah dan menawan. Oleh karena itu banyak orang yang berbondong-bondong menempuh sulam bibir.

Warna bibir anda didapatkan dari tinta khusus yang dimasukan dengan jarum oleh dokter. Butuh waktu yang cukup lama untuk mewarnai bibir anda agar hasilnya bagus. Paling tidak, waktu yang dibutuhkan dokter sekita 3 jam. Lalu bagaimana dengan efek samping sulam bibir? Bagi anda yang akan mencoba sulam bibir, berikut efek sampingnya.


  • Kulit setiap orang berbeda-beda, sehingga ada resiko anda terkena alergi. Apalagi tipe kulit bagian bibir termasuk kulit yang sensitif. Anda perlu berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kulit untuk menghindari alergi yang timbul setelah sulam bibir.
  • Pastikan anda melakukan sulam bibir kepada dokter yang memiliki kompetensi. Pasalnya jika dokter anda kurang handal, setelah operasi adna akan merasakan nyeri di bagian bibir. Nyeri tersebut dapat bertahan hingga 2 jam setelah anda melakukan sulam bibir.
  • Tempat sulam bibir yang anda datangi sudah terjamin higienitas peralatannya. Karena teknik sulam bibir menyerupai tatto, sehingga jika jarum yang digunakan tidak steril ada kemungkinan anda terkena penyakit.

Efek Samping Sulam Bibir

Ketiga hal tersebut merupakan efek samping sulam bibir yang mungkin anda dapatkan. Untuk itu pastikan anda mendatangi rumah sakit atau jasa sulam bibir yang kompeten, baik dokternya hingga peralatan yang digunakan dijamin higienis. Hal ini untuk meminimalisir kemungkinan efek samping dari sulam bibir. Meski tidak menghilangkan resiko, namun anda bisa mengurangi dampak dari sulam bibir tersebut.

Baca juga:

Hal selanjutnya yang harus anda pertimbangkan adalah besaran biaya. Semakin murah biaya sulam bibir, maka anda harus semakin curiga akan kemampuan dan kebersihan peralatan yang digunakan. Jangan sampai setelah melakukan sulam bibir, anda terkena efek samping sulam bibir yang tidak diinginkan. Anda juga harus mengecek ulang tempat tersebut.