Gagal Diet ? Cek Daftar Makanan yang Menyebabkan Anda Gagal Diet

Posted on

ArenaWanita.com | AW’ers telah mencoba beragam jenis diet sehat, namun berat badan tetap tidak menjadi turun atau sering disebut dengan gagal diet ? Ada baiknya AW’ers mencoba untuk lebih memperhatikan kembali jenis makanan apa yang akan dimakan. Kenapa ? Karena bisa saja terdapat jenis makanan yang sehat, tapi malah membuat AW’ers menjadi gemuk.


Gagal Diet ? Cek Daftar Makanan yang Menyebabkan Anda Gagal Diet

Menurut daftar yang dikeluarkan oleh pakar diet di Tesco, ada beragam jenis makanan yang terkadang dianggap menyehatkan, malahan bisa menghambat saat AW’ers menjalankan program diet.Secara umum daftar tersebut, yakni ayam, granola, minyak zaitun, jus, biskuit yang mempunyai kandungan lemak yang rendah serta campuran kacang dan buah yang telah dikeringkan.

Menurut Catherine Matthew (seorang pakar gizi), menyatakan kebanyakan orang akan berpikir jika terdapat beragam smoothie sayuran atau buah yang  mengandung mineral serta vitamin, dimana kenyataannya hal tersebut mengandung gula yang kandungannya jauh lebih banyak dari soda.

Bahkan organisasi The British Dietetic Association tengah berupaya mengibarkan bendera ‘perang’ supaya bisa menghentikan kebiasaan minum jus. Organisasi tersebut sudah memberikan peringatan bila sayur atau buah yang digunakan sebagai bahan untuk jus bisa kehilangan nutrisi yang umumnya dapat AW’ers temukan di dalam sayuran ataupun buah yang masih utuh.

Selain itu, dalam sebuah hasil penelitian didapatkan sebuah pendapat jika dengan mengonsumsi jus secara terus menerut dapat membuat enamel gigi menjadi rusak akibat sifat asam yang terdapat pada jus.

gagal-diet

Dibawah ini merupakan Daftar Makanan yang Menyebabkan Anda Gagal Diet menurut Tasco :

1. Madu

Madu memang bisa disebut sebagai bahan makanan yang alami. Namun biasanya madu sangat banyak terdapat kandungan gula asli yang ternyata nutrisi di dalamnya tidak cukup bermanfaat untuk kesehatan. Sebagai gantinya, AW’ers dapat mencoba untuk mengonsumsi gula pengganti atau saus apel yang lainnya.

2. Granola

Granola terbuat dari butiran – butiran gandum dimana gandum sendiri banyak terdapat lemak juga kalori. Nah, untuk penggantinya cobalah ganti dengan menggunakan buah segar serta bekatul yang talah AW’ers potong-potong.

3. Jus

Ternyata dengan meminum jus cranberry, apel, dan jus jeruk merupakan cara cepat untuk menambah berat badan AW’ers hingga mencapai angka 150 kalori untuk per gelasnya. Angka tersebut ternyata jauh lebih banyak dari takaran minimal soda yakni hanya 139 kalori. Jadi ada baiknya untuk meminum air putih sebagai langkah penggantinya.

4. Minyak zaitun

Selain lebih sehat bila dibanding dengan mentega, ternyata minyak zaitun ini mengandung lemak tak jenuh. Banyak orang yang percaya jika minyak zaitun sangatlah baik untuk jantung AW’ers. Tapi yang namanya minyak, tetaplah minyak. Apakah AW’ers tahu jika minyak zaitun ini mengandung 50 kalori didalam satu sendok teh. Nah untuk penggantinya, silah gunakan minyak goreng dengan teknik disemprotkan.

5. Roti cokelat

Walaupun warnanya cokelat, namun tidak memberikan sebuah jaminan bila roti ini sehat untuk dikonsumsi. Cobalah untuk mengonsumsi roti gandum, gandum hitam, atau gandum.

6. Campuran buah dan kacang kering

Ada beberapa contoh kasus, untuk campuran kacang serta buah yang kering dimana terdiri dari kacang yang dibalut dengan memakai garam, sedangkan buah dibalut dengan memakai gula. Supaya lebih baik, maka cobalah untuk mengonsumsi kacang yang tidak memakai garam serta buah berry.

7. Produk rendah lemak

Diluar sana sangatlah banyak beredar yogurt atau biscuit yang katanya kandungan lemaknya rendah. Cobalah buah segar atau yogurt plain sebagai penggantinya.


Kata Kunci Halaman Ini:

makanan yg menyebabkan wanita gagal penbyahan