Gaya Jilbab Cantik : Tutorial Hijab Paris Dengan Bandana

Posted on

ArenaWanita.com | Hijab Paris Dengan Bandana – Trend atau gaya berbusana hijab saat ini mulai disukai dan diminati oleh sebagian besar muslimah, khsusunya di Indonesia. Ada berbagai macam gaya berhijab yang bisa anda contoh. Dalam artikel kali ini akan dibahas mengenai tutorial hijab paris dengan bandana.


Ya, disamping gaya berhijab konvensional, atau yang biasa digunakan dengan model atau gaya yang itu-itu saja, anda bisa mencoba menambahkan aksesoris untuk memberikan kesan manis, cantik dan tentunya tampil lebih fashionable.

Terlepas dari tampilan yang stylish, fashionable dll, makna dari menggunakan hijab bukanlah terdapat pada isi penampilannya, melainkan pada niatnya untuk beribadah kepada tuhan. Perintah awal berhijab adalah untuk menutupi aurat wanita muslimah. Selain untuk menutupi aurat, juga berhijab atau memakai kerudung juga bertujuan untuk menjaga kehormatan wanita baik di sisi tuhan, maupun di sisi sesama manusia.

Itulah makna yang harus anda perhatikan dan anda jadikan tujuan atau maksud utama dalam berhijab, kalaupun dengan berhijab membuat anda tampil lebih menarik, cantik, dan manis, itu hanyalah sebagai bonus, atau nilai tambah dari menggunakan jilbab.

Tidak bisa dipungkiri dengan perkembangan jaman, perkembangan trend fashion membuat gaya berhijab menjadi perhatian utama bagi wanita muslimah. Disamping menutup aurat, berhijab juga bisa dijadikan ajang untuk mempercantik diri, membuat anda telihat lebih fashionable, dan lain sebagainya. Sah-sah saja jika anda berhijab dengan tujuan agar tidak itu-itu saja saat mengenakan jilbab, asal tidak keluar dari ketentuan agama dalam berjilbab.

Hijab Paris Dengan Bandana

Mari kita mulai bahas tutorial hijab paris dengan bandana. Intinya sama saja dengan tutorial memakai hijab seperti yang lainnya namun yang membedakan disini adalah ditambahkannya aksesoris pada jilbab yang anda kenakan. Berikut langkah-langkah yang bisa anda lakukan;

  • Siapkan terlebih dahulu kerudung maroko sebagai kerudung bagian dalam untuk menutupi rambut.
  • Bentangkan kerudung paris sehingga berbentuk segi empat, kenakan kepada kepala, dan posisikan senyaman, dan presisi. Pastikan ujung kiri lebih panjang dari bagian kanan.
  • Ambil bagian tengah ujung kerudung lalu lingkarkan ke arah atas telinga bagian kanan, lalu rekatkan dengan jarum.
  • Setelah itu kenakan bandana di bagian kepala, posisikan sehingga nyaman dipakai dan enak dilihat, lalu tarik bagian ujung yang lebih panjang tadi ke arah atas kepala dari bagian kanan ke kiri lalu rekatkan dengan jarum.
  • Terakhir tarik kembali bagian ujung yang panjang tadi ke bagian atas telinga sebelah kanan.

Baca juga:

Setelah mengikuti 5 langkah singkat dalam mengenakan hijab dengan tambahan bandana, anda tinggal merapihkan bagian-bagian yang menurut anda timpang, kurang presisi, dan terlipat. Setelah itu semua dilakukan maka selesailah anda dalam mengenakan hijab berbandana. Demikian pembahasan mengenai tutorial hijab paris dengan bandana, semoga bermanfaat bagi anda.


Kata Kunci Halaman Ini:

tutorial hijab menggunakan bandana, bandana jilbab cantik, bandana kerudung cantik, Jilbab berbandana, tutorial hijab segi empat acsesoris bsndana