Hal-Hal yang akan Membuat Anda Siap untuk Bertemu Calon Mertua!

Posted on

ArenaWanita.com | Salah satu hal yang paling mendebarkan saat menjalin hubungan yang serius adalah bertemu dengan calon mertua. Segala pendapat dan pemikirannya terhadap Anda tentu menjadi hal yang sangat berpengaruh terhadap hubungan cinta Anda dan pasangan.

Perasaan gugup dan juga takut tidak diterima juga akan menghantui setiap gerak gerik Anda saat berhadapan dengan calon mertua. Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Oleh karenanya, berikut ini akan diulas hal-hal apa saja yang perlu dipersiapkan sebelum bertemu dengan calon mertua.

 Mengenal kepribadian calon mertua

Sebelum bertemu calon mertua, alangkah baiknya jika Anda mencari tahu mengenai karakter dan juga personality yang mereka miliki. Apabila calon mertua memiliki kepribadian yang baik dan tidak menyusahkan, maka Anda sangatlah beruntung.

Namun yang menjadi masalah adalah ketika mereka adalah seseorang yang memiliki personality berbeda dengan Anda, misalnya saja terlalu perfeksionis, pemarah, dan lain sebagainya. Maka Anda harus lebih mempersiapkan diri untuk menghadapi kepribadian mereka tersebut.


Pakaian

Menggunakan pakaian yang baik adalah hal terpenting saat akan bertemu calon mertua. Pasalnya pakaian seseorang akan menampilkan sifat dan kepribadian Anda. Tunjukan bahwa Anda memiliki pribadi yang sopan dengan menggunakan pakaian yang tidak terlalu terbuka. Terkait hal ini, Anda bisa mendiskusikannya bersama pasangan.

Mengenal kepribadian calon mertua

Tak perlu menggunakan pakaian couple, dan jangan terlalu fashionable. Sebab jika sang calon ibu mertua adalah seseorang yang fashionable, maka Anda akan dianggap ingin menyayangi gaya berbusananya. Maka dari itu, mengenal personality calon mertua adalah hal yang sangat penting.

Tidak membicarakan masalah keluarga yang diberitahu sang pacar

Jika membicarakannya, maka hal tersebut akan menjadi bumerang untuk hubungan Anda. Calon mertua akan berpikir jika Anda adalah seseorang yang tidak bisa menjaga rahasia dan suka mengumbar aib orang lain. Meskipun saat diceritakan oleh pasangan tidak ada larangan untuk membicarakannya pada orang lain termasuk ibu dan ayahnya, Anda tetap tidak boleh melakukannya.

Pilih topik menarik bagi calon mertua

Pilih topik menarik bagi calon mertua

Untuk hal ini, Anda bisa menanyakannya kepada pasangan “Apa yang ibu dan ayahmu suka?”, “Makanan apa kesukaan mereka?”, “Dimana ibumu biasanya pergi ke salon?”, “olah raga apa yang ayahmu suka?” dan lain sebagainya. Selain mencari informasi dari sang kekasih, Anda bisa mendapatkan topik menarik dari media sosial yang dimiliki sang ayah atau ibunya.

Memastikan status hubungan

Memastikan status hubungan

Hal terpenting yang perlu Anda siapkan sebelum bertemu calon mertua adalah memastikan status hubungan kalian. Dengan begitu, Anda tidak akan kebingungan saat ditanya nantinya “Mba, siapanya anak saya? Teman biasa ataukah pacar?” Nah, gawat bukan? Jika Anda saja tidak tahu tentang status hubungan yang selama ini dijalani.

Baca juga:

Sekian ulasan terkait hal-hal apa saja yang perlu dipersiapkan sebelum menemui orang tua kekasih. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk Anda.