Hal yang Sulit Diungkapkan Pria yang Terkadang Tidak Dipahami Wanita

Posted on

ArenaWanita.com | Berbeda dengan wanita, pria terkadang susah mengungkapkan hal-hal tertentu yang kadang tidak Anda pahami. Sebagian besar pria memang tidak banyak bicara atau mengungkapkan hal-hal yang mereka rasakan.

Mereka lebih suka terlihat “cool” sehingga enggan membagi berbagai ceritanya kepada kita. Mereka juga lebih senang mendengarkan kita bercerita daripada harus mengungkapkan apa yang dirasakannya.

Inilah sifat dan karakter mereka yang harus kita pahami. Terkadang, ada beberapa hal yang tidak bisa dengan gamblang mereka ungkapkan, seperti ketika merasakan hal-hal di bawah ini. Oleh karena itu, jangan terburu-buru marah dan pahamilah mereka.

  1. Memperlihatkan rasa sedih

Tidak ada pria yang akan menunjukan rasa sedih mereka kepada pasangannya, apalagi sampai menangis di hadapan wanita. Sikap ini mungkin dipengaruhi oleh budaya kita yang mengajarkan bahwa pria harus tegar dan tidak boleh cengeng. Oleh karena itu, pria dewasa pun berpikir tak ada “kamus” sedih dalam hidupnya. Sebagai seorang kekasih yang baik, Anda harus lebih peka dan memahaminya.


  1. Mengkritisi penampilan Anda

“Kamu udah cantik, kok, sayang.” Kalimat ini sering sekali pria ucapkan saat Anda memintanya menilai penampilan Anda. Tetapi, tunggu dulu. Kalimat ini bukan berarti pujian. Para pria memang suka mengatakan demikian untuk membuat Anda percaya diri dan nyaman. Jika Anda ingin penilaian yang sebenarnya terhadap penampilan Anda, sebaiknya jangan tanya kekasih Anda.

Mengkritisi penampilan Anda

  1. Menunjukkan rasa peduli

Saat Anda sedang mendapatkan masalah atau sedang tidak bahagia, pria sangat sulit berkata bahwa ia pun peduli dengan Anda. Tak hanya itu, terkadang ia juga tidak tahu harus berbuat apa. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika Anda memancingnya untuk menyatakan kepedulian mereka. Katakan saja hal yang ingin Anda ungkapkan untuk kekasih Anda, mungkin mereka akan menjadi lebih mudah.

Menunjukkan rasa peduli

  1. Memperlihatkan kejenuhan

Pria memang mudah jenuh termasuk dengan semua sikapmu. Akan tetapi, pria selalu saja sulit mengatakan bahwa ia jenuh. Mereka biasanya menunjukkannya dengan sikap mereka yang mulai cuek dan menghindar. Jika Anda merasa pasangan Anda demikian, sebaiknya mintalah waktu untuk bicara dengan cara yang romantis.

Memperlihatkan kejenuhan

  1. Meminta dukungan

Setiap orang selalu ingin didukung, baik dari keluarganya, maupun kekasihnya. Akan tetapi, sebagian besar pria susah mengungkapkan bahwa ia butuh support. Sebagai kekasihnya, sebaiknya Anda selalu mendukung kesuksesan kehidupan pribadinya, termasuk dalam karier atau kesehariannya.

  1. Seks

Fakta mengatakan bahwa semua pria dewasa pernah melihat film porno dan fakta bahwa pria juga menginginkan seks. Meskipun keinginan akan seks sangat besar, mengatakan itu untuk pertama kalinya bagi pria memang sangat sulit. Mereka butuh waktu sangat lama untuk mempersiapkan diri agar tidak mendapatkan penolakan dari Anda.

  1. Apapun!

Pada dasarnya, pria memang lebih suka diam dan memendam perasaan mereka. Oleh karena itu, jadilah wanita dewasa yang tidak gampang marah dan menyakiti hati kekasih Anda.