Hampir Seluruh Rumah di Desa Kecil di China Ini Tertutupi Tanaman Hijau, Penyebabnya Bikin Geram

Posted on

ArenaWanita.com – Satu desa kecil di Pulau Shengshan China betul-betul beralih jadi lautan hijau. Sejauh mata melihat yang tampak hamparan tanaman yang menutupi semuanya ruang, termasuk juga bebrapa tempat tinggal yang telah tidak berpenghuni. Desa Houtouwan dulunya ditempati oleh beberapa nelayan.

Tetapi pada th. 1990-an, beberapa masyarakat yang umumnya bekerja jadi nelayan lokal kalah saing dengan industri yang berkembang cepat. Akhirnya, desa inipun ditinggalkan oleh penduduknya. Mulai sejak waktu itu, alam juga menguasi tiap-tiap pojok lokasi desa ini serta membungkusnya dengan tanaman liar berwana hijau.

Hampir Seluruh Rumah di Desa Kecil di China Ini Tertutupi Tanaman Hijau, Penyebabnya Bikin Geram 2

Sesudah bertahun-tahun seseorang pembuat film ataupun photografer, Joe Nafis yang berbasiskan di Shanghai, beberapa waktu terakhir mengujungi Houtouwan. Kunjungannya untuk pertama kalinya itu berjuan untuk pemotretan jenis.

Walau sempat ditempati oleh 2 ribu nelayan dengan keluarga mereka, Joe temukan beberapa ratus rumah kosong. Rumah-rumah tidak berpenghuni ini tertutup oleh semak belukar tidak tipis serta tanaman merambat. Walau mempunyai kesan menakutkan, tetapi tidak disangkal tempat ini memanglah indah bak karya masterpiece.

” Saya memikirkan bila itu perkembangan yang sangat cepat cuma karna ditinggalkan sepanjang 20 th., ” ucapnya Joe, seperti di lansir dari Lonely Planet.

Joe berasa ada keanehan ditempat ini, seperti masih tetap ada penghuni.

” Itu sedikit aneh. Seperti masih tetap ada lima orang atau lebih masih tetap tinggal di desa ini. (Nyatanya) terdapat banyak masyarakat dari tempat beda yang buka sebagian toko pada akhir minggu untu wisatawan, ” tutur Joe.

Waktu Joe ada disana pada hari senin desa hijau ini betul-betul kosong.

” Kami hanya satu pengunjung yang jalan-jalan serta itu begitu mengasyikkan. “

Hampir Seluruh Rumah di Desa Kecil di China Ini Tertutupi Tanaman Hijau, Penyebabnya Bikin Geram 3

Desa ini mempunyai cuaca yang bagus, jadi Joe berasa bingung kenapa desa pantai yang demikian indah ini mesti ditinggalkan. Sampai alam yang berkuasa dengan penuh. Penasaran dengan tempat ini?

Kamu dapat lakukan perjalanan ke Pulau Shengshan diwilayah China Timur. Pulau ini yaitu satu diantara 400 Kepulauan Shengsi yang terdapat 30 mil dari Shanghai. Dari semuanya pulau cuma 18 yang ditempati karna keadaan alam yang liar.

Pulau paling besar yaitu Sijiao, satu oasis indaih dengan hamparan Laut Cina Timur yang luas. Membentang seluas 21, 2 Km persegi, pulau Sijiao jadi maksud popular untuk nikmati laut.