Hari Ini Pendaftaran 19.210 CPNS, Perhatikan Dua Syarat Ini Agar Tidak Gagal di Tahap Awal

Posted on

ArenaWanita.com – Penerimaan 19. 210 calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kementerian Hukum serta Hak Asasi Manusia dan Mahkamah Agung diawali Selasa (1/8/2017) ini. Kementerian Sekretariat Kabinet (Kemensetkab) mengingatkan supaya beberapa calon pelamar CPNS mematuhi prosedur atau tata langkah pendaftaran yang telah ditetapkan.

Seperti diterangkan dalam akun twitter Kemensetkab seperti dalam pencarian kami, bagian pendaftaran yaitu seperti berikut :

Hari Ini Pendaftaran 19.210 CPNS, Perhatikan Dua Syarat Ini Agar Tidak Gagal di Tahap Awal

1. Mahkamah Agung

Pendaftaran CPNS untuk Mahkamah Agung juga akan di buka 1 Agustus serta ditutup pada 26 Agustus jam 23 : 59 WIB.

2. Kementerian Hukum serta HAM RI

  • Pelamar dengan kwalifikasi pendidikan dokter spesialis, dokter umum, serta sarajan (S1), pendaftaran 1 Agustus-31 Agustus 2017 ditutup jam 23 : 59 WIB.
  • Pelamar dengan kwalifikasi pendidikan diploma (D III) serta SMA/sederajat, pendaftaran berjalan 1 Agustus-26 Agustus hingga jam 23 : 59 WIB.

Berarti, spesial untuk beberapa pelamar CPNS di Kementerian Hukum serta HAM (atau nomor 2) ada dua ketetapan, yaitu kelompok sarjana serta diploma yang saatnya berlainan.

Pendaftaran CPNS ini gratis dengan kata lain tidak dipungut bayaran. Cermati peluang ada oknum spesifik yang memohon imbalan dengan memberi janji-janji palsu.

Disamping itu, Tubuh Kepegawaian Negara (BKN) meyakinkan semua infrastruktur/aplikasi serta jaringan situs System Seleksi CPNS Nasional (SSCN) hingga selama ini telah dinyatakan siap untuk terima pendaftaran CPNS).

“Secara umum situs registrasi on-line CPNS, https :// sscn. bkn. go. id selama ini telah dinyatakan siap, ” kata Kepala Biro Humas BKN, Mohammad selesai Rakor Persiapan Seleksi CPNS th 2017, yang diadakan di ruangan Multimedia, Gedung II Lantai 12, Kantor Pusat BKN, Jakarta, Senin (31/8) siang, seperti diambil dari situs Sekretariat Kabinet.

Rakor yang di pimpin oleh Deputi System Info Kepegawaian BKN Iwan Hermanto itu di hadiri petinggi BKN serta perwakilan lembaga berkaitan seperti perwakilan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara serta Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB, Kementerian Hukum serta HAM, Mahkamah Agung (MA), serta Tubuh Pengkajian serta Aplikasi Tehnologi (BPPT).

Seperti yang kami beritakan terlebih dulu, Kementerian Hukum serta Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) serta Mahkamah Agung (MA) memerlukan 19. 210 calon pegawai negeri sipil (CPNS).  Ke-19. 210 CPNS itu juga akan dialokasikan untuk Kemenkumhamsebanyak 17. 526 orang CPNS serta untuk MA sejumlah 1. 684 orang CPNS.

Pengumuman resmi lowongan untuk CPNS itu di-share lewat akun instagram Kementerian Sekretaris Kabinet (Kemenseskab) mulai sejak dua hari kemarin. Beberapa CPNS itu nanti juga akan jadi pegawai di bagian penegakan hukum di dua instansi atau institusi itu.

Menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara serta Reformasi Birokrasi Asman Abnur, dari jumlah itu pemerintahkan memerlukan sekitaran 468 CPNS yang lulus dalam kategoricumlaude atau Indeks Prestasi Komulatif (IPK) -nya diatas 3, 7.

” Sedang lowongan untuk putra/putri Papua serta Papua Barat sejumlah 301 orang, ” tutur Asman Abnur seperti ditulis di akun sekretariat. kabinet itu.

Baca Juga: