Hiasan Untuk Dinding Warna Putih

Posted on

ArenaWanita.com | Hiasan Untuk Dinding Warna Putih – Warna putih menjadi warna yang sangat umum digunakan. Warna putih punya kesan yang berbeda dengan jenis warna yang lainnya. Warna putih bisa menghadirkan kesan yang lembut dan cerah secara bersamaan.

Konsep putih juga diterapkan dalam berbagai macam hal, salah satunya adalah untuk rumah. Apabila diterapkan sebagai warna dinding rumah, warna putih dapat memancarkan kesan rumah yang terang dan lembut.

Desain hiasan juga perlu diterapkan untuk “mendampingi” warna putih pada dinding. Hiasan dinding yang kurang atau tidak tetap akan memberikan dampak tersendiri pada kesan yang terpancar dari rumah. Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat dilakukan untuk membuat dinding dan hiasannya bisa saling mengisi satu sama lain.

  • Gambar dan Foto

Memang bagus untuk meletakkan foto di dinding. Untuk menyesuaikannya dengan dinding warna putih, gunakan fram atau figura yang punya warna menarik dan dengan bentuk yang unik. Bisa menggunakan bingkai yang terbuat dari bahan kayu untuk menambah kesan alami atau bisa juga dengan warna yang terang. Penempatan gambar atau foto harus disusun secara rapi agar tidak justru mengganggu pemandangan.

  • Cermin

Ada juga hiasan simpel yang bisa diletakkan di dinding warna putih, yaitu cermin. Cermin yang digunakan adalah yang berukuran lumayan besar. Berbeda dengan gambar atau lukisan maupun foto di dinding, cermin lebih simpel namun dapat menghasilkan kesan yang sangat berbeda dan unik. Pemasangan cermin bisa di dinding rumah keluarga, kamar mandi, kamar pribadi, dan lain sebagainya. Bisa juga menggunakan cermin dengan figura yang memiliki warna tertentu atau berwarna-warni.

Hiasan Dinding Warna Putih

  • Hiasan Dinding Khas Daerah

Kita bisa menggunakan hiasan dinding yang khas, seperti berbagai macam kerajinan tangan dari berbagai macam tempat di Indonesia. Hal itu akan menambah kesan alami dan menarik bagi siapa saja yang berkunjung. Suasana rumah bisa menjadi lebih klasik. Koleksi barang-barang unik hasil dari wisata ke berbagai tempat bisa ditempatkan di dinding.

Hiasan Untuk Dinding Warna Putih

  • Lampu

Ternyata bukan hanya hiasan barang-barang seperti lukisan atau gambar saja yang bisa diletakkan di dinding. Lampu juga bisa menjadi hiasan yang sangat berguna untuk dinding yang berwarna putih. Ukuran dan warna lampu juga disesuaikan dengan ruangan tempat lampu itu ditempelkan. Jika ruangan tidak terlalu besar, gunakan lampu dengan wadah yang kecil saja akan tidak mengganggu pemandangan. Usahakan untuk menggunakan lampu dengan warna yang cerah.

Baca juga:

Nah, itu tadi beberapa hiasan yang bisa diterapkan pada dinding yang berwarna putih. Hal yang paling penting selain hiasan adalah menjaga kebersihan dinding karena seperti yang kita tahu bahwa warna putih adalah warna yang sangat rentan dari kotoran atau dengan kata lain mudah kotor.

Baca Juga: