Ibu di Magelang Ini Lahirkan Bayi Kembar Empat di Awal Bulan Ramadan

Posted on

ArenaWanita.com – Dua th. lamanya merajut jalinan pernikahan, pasangan Suprihatin (30) serta Sari Nuryani (25) tidak kunjung dikaruniai momongan. Tetapi, tidak pernah diduga terlebih dulu. Sesudah lama berupaya serta menunggu datangnya sang buah hati, pasangan itu pada akhirnya memperoleh anugerah bayi kembar dari sang pencipta.

Tidak tanggung-tanggung, jumlahnya empat sekalian.  Raut bahagia terlihat terang terpancar di muka pasangan asal Tidar Dudan RT 3 RW 12, Kelurahan Tidar Utara, Kecamatan Magelang selatan Kota Magelang itu.

Ibu di Magelang Ini Lahirkan Bayi Kembar Empat di Awal Bulan Ramadan

Waktu didapati pada Senin (29/5/17) pagi, Sari masih tetap terbaring diatas tempat tidurnya, di bangsal Mawar 2 RS Gladiol Kota Magelang. Ia mesti melakukan pemulihan pasca melahirkan ke empat bayinya itu, Sabtu (27/5/2017).

Menariknya, ke empat bayi lahir dalam kondisi sehat, tanpa ada kekurangan apa pun. Lahir lewat operasi caesar, dengan urutan bayi pertama lahir lelaki, ke-2 serta ketiga perempuan serta ke empat lelaki.

Bayi lelaki lahir pertama, sekitaran jam 08. 06 WIB. Nama Ramadhan serta Ramadhani juga tersemat di nama ke empat bayi itu, untuk kembali kenang kelahiran mereka di bln. puasa.

Bayi lelaki yang lahir paling awal, dinamakan Rasya Atinsa Ramadhan, lalu bayi ke-2 perempuan yang lahir satu menit sesudahnya kakaknya, dinamakan Mikaila Atinsa Ramadhani.

Kembali berselang satu menit, Arsila Atinsa Ramadhani menyusul dua saudanya. Paling akhir, Rafka Atinsa Ramadhani nampak serta memperlihatkan batang hidungnya.

“Kelahiran keempatnya hanya berselang satu menit saja. Sungguh, bahagia sekali. Satu karunia tidak ada tara dari Allah,”ucap Sari, sambil didampingi suaminya.

Berkaitan nama bayi yang semuanya di beri embel-embel Atinsa, sesudah nama belakang Ramadhan-Ramadhani, ia menyampaikan, bila itu adalah kombinasi namanya serta sang suami terkasih, yaitu Suprihatin (Atin) serta Sari (Sa).

Sari juga menceritakan, ada empat bayi kembar empat di perutnya itu, baru di ketahui waktu kehamilannya masuk umur 3 bln.. Awalannya ia serta suami susah untuk yakin serta cuma tertegun saat dokter kandungan yang memeriksanya, berkata sekian.

Pasalnya, waktu kandungan berusia 2 bln., dokter menuturkan bila kembarnya hanya dua saja.

“Mendadak saja sesudah di-USG, waktu hamil 3 bln., dokter katakan bila janinnya ada empat. Awalannya tidak yakin, namun dokter pelan-pelan menerangkan serta memberikan keyakinan kami. Selalu jelas, takjub, sekalipun tidak pernah terbesit dipikiran kami,”terangnya.

Sesaat sang suami, Suprihatin, mengakui tidak cemas berkaitan hari esok empat anak bayi yang perlu di besarkan dengan cara berbarengan itu.

Ia yang setiap harinya berprofesi sebagai penjual daging ayam di pasar Tukangan Kota Magelang itu berujar, permasalahan rejeki agar diserahkan seutuhnya pada Tuhan. Sebagai manusia, ia cukup berupaya optimal serta berdoa.

“Semuanya tentu ada jalan, asal kita bekerja dengan sungguh-sungguh. Terlebih, anak itu kan bentuk rejeki dari Allah, jadi Allah pasti juga bakal melimpahkan rejeki untuk anak-anak kami,”tuturnya.

Tentang tenaga untuk mengasuh empat anaknya, ia juga tidak ambillah pusing, karna banyak saudara-saudaranya yang telah menyebutkan kesiapan, untuk menolong.

Sumber: Tribunnews.com

Baca Juga: