Ide Dekorasi Yang Memperburuk Ruangan

Posted on

ArenaWanita.com | Ide Dekorasi Yang Memperburuk Ruangan – Mendekorasi rumah impian kita menggunakan desain sendiri selain menghemat biaya merupakan hal yang amat menyenangkan untuk dilakukan. Bagaimana tidak? Anda bisa mendekorasi rumah anda dengan ide-ide cemerlang yang sesuai dengan keinginan anda tanpa campur tangan orang lain.

Mendekorasi rumah bukanlah hal yang sepenuhnya mudah. Ketika anda mendekorasi rumah, anda harus benar-benar teliti dan kreatif, kalau tidak, bisa jadi rumah anda malah akan terlihat lebih buruk. Berikut ini adalah contoh pendekorasian sebuah rumah yang justru akan menampilkan kesan tidak rapi.

  • Menempelkan Segala Furniture Ke Dinding

Sebagian besar orang mengira bahwa jika mereka meletakkan segala furniture seperti sofa, kursi, maupun meja menempel ke dinding, maka ruangan tersebut akan terkesan lebih luas. Namun, yang akan terlihat justru sebaliknya. sebuah ruangan tersebut akan terlihat tidak rapi. Ruangan akan terkesan lebih bagus dan furniture akan dapat menampilkan keindahannya jika ditempatkan angle yang tepat dengan di kelilingi sedikit ruang kosong.

  • Asal Meletakkan Hiasan Dinding

Sebagian besar orang yang belum mengetahui aturan meletakkan hiasan dinding, mereka asal saja menempelkan hiasan ke dinding. Padahal, fungsi hiasan dinding ini adalah untuk menambah keindahan dalam ruangan, namun jika anda salah penempatan, maka hasilnya pun akan sebaliknya.


Contoh kesalahan yang paling umum adalah hiasan digantung terlalu tinggi atau hiasan terlampau kecil sementara space ruangan sangat besar sehingga tak dapat dinikmati oleh tamu yang datang. Cara yang bagus menempatkan hiasan dinding adalah menggantung hiasan dinding di posisi tengah-tengah dan lebih rendah supaya dapat dijangkau oleh mata.

Ide Dekorasi Yang Memperburuk Ruangan

  • Pencahayaan

Pencahayaan ini sangat penting dalam sebuah rumah. Pencahayaan yang terlalu terang atau terlalu gelap akan menampilkan kesan yang kurang bagus dalam sebuah ruangan. Lampu dalam ruangan sebaiknya diletakkan sejajar dengan mata kita atau di bawah. Jika lampu ditempatkan di langit-langit ruangan, maka gunakanlah lampu yang redup supaya cahaya dari atas tidak terlalu terang. Pilihlah lampu yang bisa diletakkan di meja atau di lantai sekalian jika memungkinkan, pastikan juga lampu dikoordinasikan dengan semua elemen dalam ruangan.

Dekorasi Yang Memperburuk Ruangan

  • Terlalu Banyak Aksesoris Rumah

Memberikan banyak aksesoris untuk menghias rumah justru akan membuat rumah anda tampak sempit dan berantakan. Cara yang tepat untuk menghias rumah dengan aksesoris seperti guci, bingkai foto, atau yang lainnya adalah dengan memilih beberapa item saja untuk sebuah ruangan. Pilihlah model serta ukuran yang paling sesuai dengan sebuah ruangan tersebut.

  • Menggabungkan Warna-Warna Yang Tidak Sesuai

Menggabungkan warna-warna yang tidak harmoni serta motif motif-motif yang tidak terlalu ramai akan mengganggu mata anda. Jika anda ingin ruangan dengan cat warna terang, sebaiknya anda tidak mengecat seluruh ruangan dengan warna yang sama. Kombinasikan juga dengan warna-warna yang lebih lembut atau netral. Jika anda tetap ingin menggunakan warna terang sebagai warna dasar, maka kombinasikanlah dengan karpet atau sofa dengan warna yang lebih lembut.