Adakah Iklan Shampo Untuk Rambut Keriting?

Posted on

ArenaWanita.com – Pernahkah Anda menemui iklan shampo khusus untuk rambut keriting? Merupakan fakta bahwa selama ini, pencitraan rambut ideal adalah lebat berkilau, panjang tergerai, hitam, dan lurus! Iklan dengan pencitraan rambut ideal seperti itu telah mencuatkan unsur diskriminatif.

Pasalnya, Indonesia memiliki komunitas rambut keriting asli, seperti – misalnya — di belahan Indonesia Timur. Lalu bagaimana “nasib” orang Indonesia Timur yang berambut keriting? Mengapa tidak ada iklan shampoo untuk rambut keriting? Apa produsen shampo memang tak memproduksi cairan pencuci rambut bagi rambut keriting? Ataukah dunia advertising shampo memang tidak suka model iklan berambut keriting?

Iklan Shampo Untuk Rambut Keriting

Barisan pertanyaan itu menyeruak begitu saja, apalagi ketika mendapati fakta bahwa – sebenarnya – pangsa pasar bagi rambut keriting sangatlah luas, dan selama ini belum dikelola secara baik.

Salah satu indikator keberhasilan sebuah iklan adalah ketika pesan yang ingin disampaikan tertanam kuat di benak calon konsumen dalam jangka waktu lama. Pesan itu bisa saja disampaikan melalui teks, suara, gambar dan sebagainya, secara berulang-ulang melalui berbagai bentuk media.

Iklan yang berhasil akan membuat orang selalu mencari produk yang bersangkutan. Misalnya merk pasta gigi tertentu. Sejak puluhan tahun lalu, merk pasta gigi yang satu ini begitu populer di tanah Air. Bahkan, tanpa disadari, merk ini menjelma menjadi kata lain dari pasta gigi. Hanya dengan melihat bentuk huruf pertamanya saja, ingatan orang langsung sampai pada merk pasta gigi ini.

Lalu, bagaimana dengan iklan produk shampo bagi rambut keriting? Hal yang sama tentu bisa terjadi seperti halnya keberhasilan iklan pasta gigi tadi. Satu hal yang perlu diingat adalah perlunya pelibatan imajinasi tingkat tinggi dalam pembuatan iklan shampo agar berhasil.

Soal bagaimana memformulasikan produk semacam itu dan mengiklankannya, tentunya orang-orang iklan sudah tahu, dan bisa lebih kreatif untuk menciptakan citra tentang bagaimana “penting”-nya rambut keriting bagi produk shampo.

Kata Kunci Halaman Ini:

iklan shampo rambut kriting, shampoo untuk rambut kriting

Baca Juga: