Ingin Kaca Jendela Anda Tampak Kinclong? Inilah Caranya!

Posted on

ArenaWanita.com | Ingin Kaca Jendela Anda Tampak Kinclong? Inilah Caranya! – Kaca jendela merupakan salah satu bagian yang mendominasi sebuah rumah, tidak berlebihan rasanya jika kaca ingin terlihat bersih, kinclong dan juga tampak seperti baru.

Kaca jendela yang kusam dan kotor akan menunjukkan betapa malasnya anda dalam membersihkan rumah, karena secara tidak langsung, orang yang berkunjung ke rumah anda akan secara otomatris melihat ke kaca.

Anda tentu tidak ingin tamu anda merasa segan untuk masuk ke rumah anda hanya karena kaca yang trelihat kusam bukan? Nah beberapa langkah sederhana berikut ini dapat anda manfaatkan guna membuat kaca jendela anda tampak bersih, kinclong dan seperti baru.

Beberapa bahan dan alat yang perlu anda siapkan antara lain ember yang berisi air, spon, squeegee, beberapa lembar kain bersih untuk lap. Anda juga bisa menyiapkan cuka putih, tepung jagung dan botol spray, ketiganya merupakan bahan dan alat yang perlu anda siapkan juga untuk jaga-jaga.


Hal pertama yang dapat anda lakukan adalah membersihkan kaca dengan cara biasa yaitu dengan mencampurkan air hangat dengan cuka putih dengan perbandingan 1:1, campuran ini dapat anda variasi pula dengan beberapa sendok tepung jagung yang mana tepung  jagung ini sangat ampuh untuk membuat kaca jendela terlihat semakin mengkilap.

Ingin Kaca Jendela Anda Tampak Kinclong

Anda dapat membagi menjadi 2 bagian ramuan ini untuk anda gunakan di kaca jendela dalam dan kaca jendela luar, pergunakan botol spray untuk tempat cairan pembersih ataupun jika anda tak punya cukup waktu, anda dapat langsung mencampurkan di ember yang anda siapkan tadi.

Ingin Kaca Jendela Anda Tampak Kinclong Inilah Caranya

Langkah berikutnya, jika mungkin, lepaskan kaca dari bingkai jendela anda, hal ini akan semakin mudah karena anda dapat membersihkan setiap detil kaca anda tanpa mengabaikan pinggiran jendela jika kaca tetap pada bingkainya, namun jika hal itu tidak bisa anda lakukan, cukup bagian kaca yang terlihat saja.

Baca juga:

Langkah berikutnya, semprotkan cairan yang telah anda buat ke kaca tersebut dan ratakan dengan squeegee yang sudah anda siapkan untuk membersihkan kaca dalam, bersihkan kaca luar dengan spoon dan ember yang berisi cairan pembersih, hal ini dilakukan agar kuman dan kotoran kaca dalam tidak menambah kuman dan kekotoran kaca luar.

Gosok setiap detil permukaan kaca dengan squeegee tersebut, setelah anda gosok sampai terlihat mengkilap, gunakan kain bersih tadi untuk mengelap bagian-bagian kaca dalam maupun luar. Jangan lupa untuk mengecek semua bagian kaca, lihatlah dari bagian kaca sebaliknya, biasanya akan terlihat bagian kaca mana yang masih kotor atau belum dibersihkan.

Terakhir, cek kembali semua bagian kaca dan lap hingga bersih dan kering karena jamur biasanya akan gampang tumbuh di area jendela kayu kaca yang basah karena air.


Kata Kunci Halaman Ini:

agar kaca jendela kusam jadi kinclong