Ingin Tahu 6 Tempat Di Rumah Yang Penuh Kuman? Ini Jawabannya

Posted on

ArenaWanita.com | 6 Tempat Di Rumah Yang Penuh Kuman – Rumah merupakan salah satu tempat yang paling banyak menghasilkan kuman bagi para penghuninya. Kuman dapat diperoleh darimana saja, bisa dari manusia, hewan peliharaan, ataupun dari material-material kecil yang menumpuk menjadi kuman.

Biasanya para ibu rumah tangga memang membersihkan rumah setiap harinya, namun masih anda beberapa bagian tempat dari rumah atau furnitur yang justru luput dari pembersihan ini. apa sajakah benda-benda itu?

Coffe maker

Anda sering menggunakan coffe maker untuk membuatkan kopi untuk anggota keluarga anda? jika iya, maka salah satu benda ini wajib menjadi perhatian. Memang benar jika anda telah membersihkan pitcher dan penyaring pada coffe maker anda, namun kandungan minyak yang menumpuk dan terhimpun setiap hari akan menjadi sarang kuman dan bakteri yang mengancam kesehatan anda dan keluarga, maka dari itu bersihkan setiap detail coffe maker anda hingga ke noda-noda minyak yang tersisa.

Tempat makan hewan peliharaan

Memiliki hewan peliharaan menjadi salah satu kelebihan tersendiri bagi anda, tapi anda jangan terburu-buru untuk merasa senang dulu, salah satu tempat penyumbang bakteri paling banyak ialah tempat makan hewan. Sangat disarankan bila anda rajin mencuci tempat makan hewan peliharaan setiap hari, jika diperlukan rendam terlebih dahulu tempat makna hewan anda dengan air panas selama 10 menit, dijamin tempat makan hewan anda akan bebas dari kuman dan bakteri.


Dinding toilet

Jangan pernah lupakan tempat yang sering anda gunakan ini. dudukan toilet adalah penghasil kuman yang cukup besar, jika anda membersihkan kamar mandi, jangan hanya lantai atau toiletnya saja, tapi usahakan semua bagian dari kamar mandi anda bersihkan.

Tempat Di Rumah Yang Penuh Kuman

Tempat sikat gigi

Perhatikan juga tempat tak terduga yang satu ini, kuman sangat suka tempat yang lembab dan gelap, perhatikan selalu kebersihan tempat sikat gigi anda, karena sikat gigi akan menentukan kesehatan anda pula.

Ingin Tahu 6 Tempat Di Rumah Yang Penuh Kuman

Remote control

Pernah anda berpikir bahwa remote ternyata lebih kotor dari dudukan toilet anda, ya benar, secara tidak langsung, seluruh tangan keluarga anda memegang benda ini setiap hari, dan tangan adalah penyimpan kuman yang cukup besar. sebisa mungkin bersihkan dengan cermat setiap celah remote control anda, bisa dengan lap bersih atau tissu basah, jangan lupa untuk memberikan antiseptik sebelum membersihkannya.

Meja kompor

Semua orang tahu bahwa kompor ternyata lebih kotor daripada toilet, hal ini terbukti karena setiap hari kompor selalu diaktivitaskan sebagai tempat yang selalu bergumul dengan berbagai benda, noda minyak dan lemak merupakan salah satu penyumbang terbesar di dapur anda. solusinya bersihkan setiap hari apabila anda selesai masak untuk meminimalisir penyebaran kuman setiap harinya, tentu akan terbebas dari kuman dan makanan yang anda berikan untuk keluarga pun akan terjamin kebersihannya.