Ingin Tampil Lebih Muda ? Berikut Ini Tipsnya

Posted on

ArenaWanita.com | Umur boleh saja bertambah, tapi penampilan harus selalu terlihat muda. Tidak harus dengan tindakan medis yang mahal dan menyakitkan. Cukup dengan mengaplikasikan make up dan tata rambut yang tepat maka AW’ers dapat tampil menjadi lebih muda. Karena itu, ikuti tips make up artist dan tata rambut dibawah ini :

Foundation

Selain membuat make up tahan lama, foundation (alas bedak) juga bisa digunakan untuk menutup area wajah yang bermasalah seperti flek atau kerutan. Namun, jika ingin tertutup secara sempurna, ada baiknya memakai concealer. Pilih foundation cair, yang warnanya senada dengan kulit, atau satu tone lebih gelap dari warna kulit. Jangan memilih foundation lebih terang dari warna kulit, karena akan memperlihatkan kerutan dan membuat kulit terlihat pucat.

Eyeshadow

Untuk mendapatkan kesan lebih muda maka pilihlah eyeshadow warna soft atau cerat di sudut mata dalam dan dibawah alis. Tambahkan eyeshadow ghimmery untuk highlight. Hindari warna-warna metalik, seperti silver, karena justru akan memperjelas kerutan.

Lipstik

Aplikasikan lipstick yang bertekstur ringan dan sheer, dengan warna lebih cerah, namun tetap natural, seperti pnk rose atau peach. Tambahkan lipgloss agar bibir terlihat lebih shinny dan menarik. Sebelum memulaskan lipstick, AW’ers dapat membentuk garis bibir dengan lipliner. Sebab, garis bibir mulai memudar seiring bertambahnya usia.


Blush On

Aplikasikan blush on tipis-tipis pada pipi ketika sedang tersenyum. Mulai pada tulang pipi bagian atas, kemudian tarik kuas di sepanjan tulang pipi (mengarah ke telinga), untuk mendapatkan ilusi wajah lebih panjang dan terlihat lebih muda. Pilih blush on warna pink muda atau oranye.

Ingin Tampil Lebih Muda

Bedak

Setelah mengoleskan foundation, lanjutkan dengan memakai bedak. Pilih bedak padat agar riasan lebih tahan lama dan sempurna menutup kerutan. Tapi tidak ada salahnya mengombinasikan dengan loose powder atau bedak tabur, supaya dapat membantu mengurangi minyak. Aplikasikan tipis – tipis saja. Jangan terlalu tebal dan berat, karena akan membuat wajah tampak seperti memakai topeng dan terlihat tua.

Eyeliner dan Maskara

Untuk tampilan mata lebih bersinar, simple, dan natural, aplikasikan eyeliner dan mascara hanya pada bagian mata atas saja. Hindari mengaplikasikan masakara dan eyeliner di bagian bawah mata, karena akan membuat mata terlihat lebih kecil dan turun. Untuk mempertegas bentuk mata, gunakan deep brown eyeliner. Aplikasikan dua pertiga dar sudut luar mata. Sedang sebelum mengaplikasikan mascara, jangan lupa menjepit bulu mata lebih dulu membantuk membuka mata. Pilih mascara volimizing untuk member kesan bulu mata lebih bervolume.

Bentuk Alis

Rapikan alis dengan pensil alis warna cokelat untuk member kesan natural dan tidak galak. Kemudian sisir alis dengan gerakan dari bawah ke atas agar warnanya merata. Jangan membuat alis yang tipis dan tinggal segaris, dan jangan pula membuat sudut alis atas terlalu tinggi dan tajam, karena akan membuat wajah tampuk tua dan tegas.

Nah seperti itulah tips bila AW’ers ingin tampil lebih muda. Semoga bermanfaat yah.