Ini 6 Jalur Kereta Api Tak Wajar, Ada yang Membelah Lautan hingga Landasan Pacu Pesawat

Posted on

ArenaWanita.com – Jadi transportasi yang merakyat, kereta api masih tetap jadi primadona di beberapa negara. Waktu libur tiba atau mudik lebaran, ticket kereta api jadi transportasi pujaan. Kereta api mempunyai jalur spesial berbentuk rel yang membawa penumpangnya terlepas dari macet dalam perjalanan.

Di balik keunggulannya itu, nyatanya di sebagian negara ada jalur kereta api yang unik. Sebut saja jalur kereta api yang membelah lautan, melalui gedung lantai 19 sampai melewati landasan picu bandara. Menginginkan saksikan lebih komplitny? ArenaWanita.com merangkum 6 jalur kereta api yang unik sekalian aneh yang ditulis dari beragam sumber. Lebih lengkapnya, yuk simak bersama.

1. Jalur Kereta Api yang melalui gedung lantai 19

Jalur Kereta Api yang melalui gedung lantai 19

Dikelilingi oleh gunung serta lereng buat satu kota di China tidak mempunyai banyak tempat kosong. Karna topografi yang unik serta kepadatan konstruksi bangunan bertingkat Chongqing, China, seseorang arsitek mempunyai rencana yang kota yang tidak umum.

Tidak cuma itu, kepadatan masyarakat juga jadikan jadi argumen paling utama kekurangan ruangan bebas di kota ini. Kepadatan bangunan serta masyarakat yang menjangkau 49 juta orang, buat pengaturan kota mesti dikerjakan dengan berlainan dari umumnya. Dengan masyarakat yang padat kota ini jadikan monorel jadi trasportasi vital.

Akhirnya satu jalur kereta api melalui aparteman lantai 19. Ketentuan ini pernah jadi pro-kontra, tetapi pada akhirnya beberapa pakar pengaturan kota kemudian terasa percaya bila ini hanya satu hal yang benar untuk dikerjakan.

2. Jalur kereta yang begitu sempit

Jalur kereta yang sangat sempit

Beberapa besar jalur kerta api mempunyai batasan untuk hindari kecelakaan. Tetapi apa yang dapat diperbuat bila jalaur kereta apai pas dimuka pintu tempat tinggal? Yah, seperti jalur kereta api yang berada di Kota Old Quarter, Hanoi, Vietnam.

3. Terowongan kereta api terpanjang di dunia

Terowongan kereta api terpanjang di dunia

Terowongan terpanjang serta terdalam di buka dengan resmi di Swiss pada th. 2016. Sesudah nyaris dua dekade pelaksanaan kontruksi, pada akhirnya trowongan ini dapat beroperasi. Mempunyai panjang 57 Km, Terowongan Gotthard ada dibawah pegunungan Alpen Swiss diantara Eropa utara serta Selatan.

4. Jalur kereta api yang melewati landasan picu bandara

Jalur kereta api yang melewati landasan picu bandara

Gisborne adalah bandara regional yang ada di Selandia Baru. Ini yaitu satu diantara bandara yang mempunyai jalur kereta api yang memotong landasan picu. Bandara Gisborne mempunyai lokasi 160 hektar dengan tiga landasan picu.
Satu diantara landasan paling utama itu dilalui oleh Railway Line Palmerston North-Gisborne. Bandara ini mempunyai terminal tunggal dengan dua gerbang aspal.

5. Jalur kereta di Brusio Viaduct

Jalur kereta di Brusio Viaduct

The Brusio adalah jalur tunggal yang melekung serta membuat angka sembilan. Jembatan kereta api spiral yang terdapat di Brusio, Graub√ľnden, Swiss. Jalur ini dibuat untuk memperpendek jarak tempuh. The Brusio adalah sisi dari Bernina Railway yang ada diantara Brusio serta Campascio, sekitaran 55 Km dari St. Moritz.

6. Jalur kereta api membelah laut

Jalur kereta api membelah laut

The Hindenburgdamm adalah jalur lintas yang mempunyai panjang 11 Km. Jalur ini menghubungkan pada Pulau Frisian Utara Sylt menuju daratan Schleswig-Holstein, Jerman. Di buka pada th. 1927, dahulu jalur ini spesial untuk transportasi kereta api.

Sebelumnya dibuat jalur lintas ini, melalui lautan ini bergantung gunakan surur air laut. Sehari-harinya lebih dari 100 kereta serta 50 mobil pengangkut barang melalui jalur ini.

Baca Juga: