Ini Cara Cepat Untuk Meluruskan Rambut Secara Permanen

Posted on

ArenaWanita.comCara Meluruskan Rambut Secara Permanen – Terlahir dengan rambut yang kurang lurus mungkin membuat Anda menjadi lebih sulit untuk mengatur sang mahkota. Banyak cara yang sudah dilakukan untuk memiliki rambut yang lurus. Seperti misalnya catok, rebounding, atau smoothing.


Namun ketiganya ini ternyata tidak dapat meluruskan rambut secara permanen. Ketiga cara itu malahan bisa merusak rambut secara perlahan, terutama proses catok yang meluruskan rambut menggunakan pemanas, bisa membuat rambut menjadi kering dan mudah patah.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips and trick cara meluruskan rambut secara permanen yang bisa Anda lakukan di rumah.

Ramuan Tradisional dengan Santan Kelapa dan Jeruk Nipis

Siapa sangka bumbu dapur santan kelapa ini bisa menjadi cara meluruskan rambut secara permanen? Ramuan ini sudah diturunkan dari nenek moyang sejak dahulu kala. Santan kelapa yang bisa digunakan untuk meluruskan rambut ialah santan kelapa yang terbuat dari kelapa yang sudah tua. Cara membuatnya sangat mudah, Anda cukup menyampurkan segelas santan kelapa dengan perasan air jeruk nipis sebanyak dua sendok makan, kemudian aduk dan diamkan di dalam lemari pendingin selama dua jam. Setelah ramuan menjadi kental, pakaikan ramuan santan jeruk ke rambut hingga merata. Agar menjadi lebih maksimal untuk meratakannya Anda bisa menggunakan sisir garpu. Setelah rata, diaman sampai kering kemudian bilas hingga bersih. Setelah melakukan masker rambut santan jeruk ini selama seminggu sekali dalam 3 bulan, maka dijamin rambut Anda akan menjadi lurus permanen.

Ramuan Seledri

Bagi yang sering menata rambut pastinya Anda tidak asing dengan khasiat seledri untuk rambut. Seledri diperaya bisa menumbuhkan rambut menjadi lebih banyak dan lebih hitam. Namun ternyata seledri juga memiliki manfaat lain untuk rambut. Seledri kini sudah bisa menjadi solusi cara meluruskan rambut secara permanen. Cara membuat dan menggunakannya pun sangat mudah, yakni hanya dengan menghaluskan seledri dengan ulekan, kemudian tambahkan sedikit air hingga menjadi seperti pasta. Kemudian oleskan pasta seledri ini ke rambut hingga rata. Tutup rambut dengan shower cup selama semalam. Ketika Anda bangun tidur di pagi hari, segera bilas dengan air bersih dan sisir lah rambut Anda. Dijamin rambut Anda sudah tidak akan bergelombang lagi.

Cara Meluruskan Rambut Secara Permanen

Ramuan Buah Pisang

Selain menjadi makanan favorite monkey, ternyata pisang juga bisa menjadi salah satu cara meluruskan rambut secara permanen loh. Selain memiliki banyak manfaat untuk tubuh bila dikonsumsi, pisang juga bisa bermanfaat unuk rambut Anda yang tidak lurus. Pisang yang cocok untuk digunakan sebagai pelurus rambut ialah pisang susu yang benyek atau sudah terlalu matang. Pisang di blender bersamaan dengan dua sendok makan madu murni. Kemudian oleskan ramuan pisang ini ke rambut Anda, diamkan selama kurang lebih satu jam kemudian bilas hingga bersih.

Baca juga:

Itulah 3 cara membuat rambut keriting menjadi lurus dengan menggunakan bahan alami yang mudah Anda lakukan dirumah. Jadi tidak perlu lagi repot ke salon dan mengeluarkan banyak biaya untuk meluruskan rambut ya.


Kata Kunci Halaman Ini:

cara meluruskan rambut dengan catok secara permanen, obat pelurus rambut permanen, obat pelurus rambut permanen tanpa catok, cara meluruskan rambut permanen dengan catok, pelurus rambut permanen, produk pelurus rambut permanen, ramuan pelurus rambut, catok permanen, cara catok rambut permanen, catok rambut lurus permanen