Ini Ternyata 2 Fungsi Vital Head Rest Mobil yang Bisa Selamatkan Nyawa, Begini Cara Menggunakannya

Posted on

ArenaWanita.com – Satu diantara komponen perlu yang ada pada suatu mobil yaitu head rest atau sandaran kepala. Head rest kebanyakan dipasang di kursi penumpang belakang. Sebenarnya, nama yang benar untuk sebutan komponen itu yaitu Head Restraint, yang bermakna penahan kepala.

Namun, karna beberapa orang lebih mengenalnya dengan kata head rest, jadi benda itu dikira cuma untuk alat untuk sandaran kepala. Padahal, sebetulnya head rest mempunyai peranan yang begitu vital untuk banyak penumpangnya.

Ini Ternyata 2 Fungsi Vital Head Rest Mobil yang Bisa Selamatkan Nyawa, Begini Cara Menggunakannya

Head rest bermanfaat jadi penahan kepala waktu berlangsung tabrakan. Ketika mobil ditabrak dari belakang, saat itu juga kepala juga akan bergerak ke arah belakang. Nah, peranan dari head rest itu yaitu untuk menahan kepala yang bergerak dengan mendadak ke arah belakang, supaya leher tidak patah.

Untuk itu, janganlah asal gunakan head rest atau melepaskannya. Terkecuali membuat perlindungan kepala, nyatanya head rest juga mempunyai peranan beda yang sama vitalnya.

Sebuah video yang diupload pemakai akun Facebook Mochamad Rize perlihatkan peranan beda dari head rest itu. Dalam video, tampak seseorang wanita tengah terjerat didalam mobil yang juga akan terbenam. Wanita itu tampak cemas didalam mobil yang udah digenangi air. Ia berinisiatif untuk memecahkan jendela mobil.

Awalannya ia berupaya memeacahkan memakai besi yang berada di safety belt, tetapi tidak berhasil. Ia juga coba memecahkan kaca memakai alat bengkel. ia juga berupaya memecahkan kaca memakai ujung payung yang terbuat dari besi. Paling akhir, ia berupaya memecahkan kaca memakai head rest. Ujung besi yang ada pada head rest tersebut nyatanya dapat dipakai untuk memecahkan kaca.

Awalannya, ia memukul-mukulkan ujung besi head rest ke arah kaca. Tetapi nyatanya cara tersebut tidak berhasil. Lalu ia memakai langkah beda dengan memasukan ujung besi head rest ke sela-sela jendela kaca mobil. Setelah cukup dalam, lalu head rest itu ditarik. Serta benar saja, sehabis head rest ditarik, nyatanya kaca segera pecah.
Berikut videonya :

Salah satu fungsi besi disandaran kepala (head rest) di mobil utk memecahkan kaca pada saat Emergency

Dikirim oleh Mochamad Riza pada 18 April 2016

Baca Juga: