Inilah 3 Fakta Kenapa Mie Instan Asal Indonesia Ini Menjadi Makanan Sejuta Umat Rakyat Nigeria

Posted on

ArenaWanita.com – Beberapa penggemar mi instan mesti tahu mengapa indomie begitu popular.  Mi buatan PT Indofood CBP Berhasil Makmur Tbk (ICBP) ini bahkan juga sudah ‘go international’ serta kuasai pasar luar negeri. Mi berslogan ‘Indomie, Seleraku’ ini begitu popular di Singapura, Malaysia, Hong Kong sampai Taiwan.

Bahkan juga negara di lokasi Eropa, Timur Tengah, Afrika ataupun Amerika juga jual Indomie. Dikumpulkan oleh TribunWow. com, berikut sebab mengapa Indomie begitu popular didunia.

Inilah 3 Fakta Kenapa Mie Instan Asal Indonesia Ini Menjadi Makanan Sejuta Umat Rakyat Nigeria

1. Kerja keras

Franciscus Welirang, Direktur Direktur PT Indofood Berhasil Makmur, menyebutkan bila terkenalnya Indomie yaitu buah dari usaha keras pihaknya.

Mereka dengan berkelanjutan pasarkan Indomie ke beragam negara mulai sejak 1992 yang lalu.

” Bila bicara popular, Indomie itu mulai sejak th. 1992, jadi telah mengakar, serta original yang pertama, ” tutur Franciscus Welirang pada Kompas. com, Rabu, 7 Juni 2017.

Atas usaha keras tersebutlah, saat ini Indonmie sudah mendunia.

2. Miliki pabrik di beberapa negara

Terkecuali sudah dikonsumsi oleh orang-orang di beberapa negara, Indomie juga mempunyai pabrik diluar negeri. Parbrik itu sudah berdiri di Malaysia, Saudi Arabia, Nigeria, Suria sampai Mesir.

” Serta kami juga berproduksi disana, saya sangka itu dasarnya, ” terang Franciscus.

Atas kesuksesan ini, saat ini Indomie sudah ada di 100 negara.

80 negara salah satunya adalah maksud export dari Indonesia. Salah satunya yaitu Nigeria.

3. Makanan sejuta umat di Nigeria

Indomie saat ini sudah jadi makanan sejuta umat di Nigeria. Hal semacam ini disibakkan oleh Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita, yang baru kembali dari Nigeria.

Ia begitu kagum pada kepopuleran Indomie di Nigeria.

” Dari mulai orang-orang bawah hingga atas, itu mengagumkan Indomie jadi makanan keseharian, ” katanya waktu mengadakan jumpa pers di Jakarta, Senin (31/7/2017), diambil dari Kompas. com.

Karna sangat popular, bahkan juga ada yang mengklaim Indomie jadi merk Nigeria. Tetapi, Lukita tidak mempermasalahkan itu, karna Indomie beberapa terang punya Indonesia.

Baca Juga: