Inilah 5 Hal Sepele Yang Membuat Pria Sakit Hati

Posted on

ArenaWanita.com | Inilah 5 Hal Sepele Yang Membuat Pria Sakit Hati – Sekilas bisa dibilang sebagai makhluk yang kuat, namun pada kenyataannya pria ternyata memiliki sifat yang sensitif serta memiliki hati yang lembut. Perlu AW’ers ketahui bahwa ada beberapa kalimat yang sering muncul dari wanita, bisa secara mudah untuk menyakiti serta membuat perasaannya menjadi terluka.

Pasti  AW’ers berpendapat bahwa itu adalah hal yang sepele, namun disebabkan oleh sebuah kalimat saja maka seorang pria dapa hilang rasa kepercayaan dirinya. Sangatlah beda dengan kaum wanita yang sangat cepat bangkit, ia sangatlah lemah sehingga kesulitan untuk dapat kembali bangkit ketika sedang mengalami perihnya luka batin yang dirasakannya seperti ini.

AW’ers, pahamilah ada sedikit hal yang dapat dibilang sepele yang dapat membuat pria menjadi terluka dibawah ini :

“Aku tidak membutuhkan kamu!”

Walaupun hanya sekali saja kalimat itu pernah keluar dengan jelas dari mulut AW’ers, bisa dipastikan jika luka yang ia akan dapatkan menjadi bertahan selama mungkin. Ia akan timbul perasaan tertolak. Ia akan benar – benar merasakan sangat tidak akan dibutuhkan lagi. Selain itu, Ia akan merasa bahw dirinya sudah tidak berharga ketka berada di depan AW’ers.

Mungkin ketika AW’ers ingin merasakan kesendiri, temukanlah cara lain untuk bilang jika AW’ers sedang ingin merasakan sendiri. Jangan dengan cara langsung menolak mentah-mentah serta membuat dirinya sudah tidak dibutuhkan lagi.

“Aduh kamu itu bisanya apa aja sih?”

Bersikaplah selalu dengan sportif kepada dirinya. Jika pada kenyataannya dirinya belum bisa untuk melakukan beberapa hal, seharusnya AW’ers mungkin yang lebih mampu untuk memberikannya contoh melakukan hal yang dia tidak bisa. Hindarilah untuk menjadikan dia bertambah minder.

Menunjukkan body language negatif

Bahkan hal-hal kecil seperti body language bisa membuat pria terluka. Dr. Carole Liebermen, psikiater dan ahli dalam hubungan asmara mengatakan bahwa pria sangat sensitif soal hal ini. Ketika wanita menunjukkan bahwa ia bosan, ia sedih, ia tak puas, akan memukul keras sisi emosi pria.

Inilah 5 Hal Sepele Yang Membuat Pria Sakit Hati

Selalu Membandingkannya dirinya dengan pria lain

Apakah itu mengenai sikap, mantan, materi, ataupun fisik yaitu haram hukumnya apabila selalu membanding – bandingkan pasangan AW’ers dengan sosok pria lainnya. Bisa saja orang lain memang jauh lebih unggul atau pintar dari dia, namun AW’ers tidak seharusnya membandingkannya saat berada di depan dirinya.

Menurut seorang coach yang bernama Sujeiry Gonzalez, yang dikutip dari berita Shine “Secra umum pria pasti akan sangat bersalah serta merasa kacau saat dirinya dibandingkan dengan kelebihan dari sosok pria lain. Hal tersebut sudah pasti bisa mempengaruhi kedalam beragam aspek di kehidupannya,”.

Terlalu sering mengatakan kata “tapi”

Ketika sedang berdebat mengenai beda pendapat dengan pasangan, sebisa mungkin untuk menghindari penggunaan kata ‘tapi’. Untuk AW’ers hal tersebut bisa dibilang sebuah hal yang tidak istimewa, bahkan bisa dianggap sebagai bentuk dari sebuah pembelaan, tapi untuk dirinya kata “tapi” dapat menunjukkan jika ia sudah gagal.

Untuk bisa menghindari kekecewaan, maka sangatlah disarankan AW’ers menggunakan kata ‘mungkin’ dibandingkan dengan ‘tetapi’ dimana penggunaan kata tersebut akan memberikan kesan jauh lebih halus serta bisa membuat dirinya dapat berpikir jauh lebih panjang.

Baca juga:

Hal itulah yang menjadikan alasan kenapa pria sangat takut untuk berkomitmen. Rasa takut akan tidak bisa membuat bahagia pasangannya sangatlah menghantui serta menjadikannya takut untuk melangkah maju ketika menjalin sebuah hubungan.

Seperti pepatah bilang “di balik pria yang kuat, terdapat sosok wanita hebat” yang senantiasa selalu memberikan dukungannya dari belakang. Oleh karena itu buatlah pasangan AW’ers menjadi sosok-sosok yang hebat dengan memberikan cinta dan dukungan AW’ers,dengan begitu AW’ers merupakan seorang pasangan yang dianggap sempurna olehnya.

Kata Kunci Halaman Ini:

tanda pria patah hati, cara membuat pria sakit hati, ciri pria sakit hati, cara membuat orang sakit hati, cowok patah hati, cara bikin cowok sakit hati, cowok sakit hati, cara buat cowo sakit hati, ciri cowok yang nggak akan buat terluka, ciri ciri cowok sakit hati

Baca Juga: