Inilah 7 Cara Mencegah Rambut Rontok Secara Alami

Posted on

ArenaWanita.com | Cara Mencegah Rambut Rontok Secara Alami – Rambut merupakah salah satu harta yang tidak ternilai nilainya. Di dunia ini tidak ada satupun orang yang terlihat senang saat rambutnya mulai terlihat rontok. Proses kerontokan rambut tersebut bisa dipicu akibat adanya prose salami penurunan gen yang berasal dari salah satu family yang terlihat mengalami kerontokan rambut. Selain itu, masih banyak faktor umum yang dapat membuat rambut rontok.

Dibawah ini ArenaWanita.com akan memberikan 7 Cara Mencegah Rambut Rontok Secara Alami. Mari kita simak.

Usahakan untuk tidak kontak langsung dengan pancaran sinar matahari

Dengan membiarkan rambut menerima kontak langsung dengan sinar matahari maka menjadikan rambut tidak bisa untuk berkembang serta membuat folikel yang terdapat pada rambut akan terasa menjadi terikat. Tidak hanya itu saja, kelenjar keringat yang terdapat pada sekitar kulit kepala akan semakin berlebihan. Oleh sebab itu tidak menutupi kemungkinan jika faktor tersebut bisa menjadikan rambut semakin mudah putus dan penyebab rambut rontok.

Memakai kondisioner atau pelembab

Dengan memakai kondisioner atau pelembab untuk rambut sesudah berkeramas maka rambut akan terlihat jauh lebih berkilau dan indah. Selain itu, dengan memberikan asupan nutrisi rambut, rambut juga tidak akan terlihat menjadi kering.

Memakai sisir yang mempunyai gigi jarang

Saat tengah merapikan rambut ataupun menyisir maka pakailah sisir yang mempunyai gigi jarang, supaya semua rambut bisa tersisir dengan sangat mudah juga dapat mencegah rambut rontok. Memakai sisir yang memiliki gigi jarang bisa mengurangi resiko terkena rambut rontok. Tidak hanya itu saja, dengan memakai sisir tersebut dapat membuat pasokan darah lebih aktif pada seluruh permukaan sel kulit kepala.

Memakai shampoo yang aman serta cocok dengan jenis rambut

Cobalah untuk berkeramas minimal 3-4 kali per minggu. AW’ers juga bisa meningkatkan intensitas untuk keramas apabila AW’ers sudah berolahraga ataupun baru selesai berenang di kolam renang / laut. Maka segera cucilah rambut, supaya kandungan klorin juga garam tidak tersisa lagi pada kulit kepala yang bisa membuat rusak folikel pada rambut.

Inilah 7 Cara Mencegah Rambut Rontok Secara Alami

Hindari untuk mengikat rambut terlalu kencang

Usahakan untuk tidak pernah mengikat atau menguncir rambut dengan kencang serta menarik sampai pori-pori pada rambut dapat terlihat. Kenapa ? Hal tersebut hanya menyiksa rambut serta memperbesar peluang AW’ers terkena rambut rontok menjadi tambah parah. Selain itu, janganlah pernah untuk mengikat atau menguncir rambut ketika masih basah ataupun ketika mengeluarkan keringat. Karena saat itu folikel rambut tengah mengeluarkan banyak kelenjar keringat yang disebabkan udara pada kulit kepala yang tengah panas lalu rambut dengan rambut yang diikat akan menyebabkan aliran udara keluar semakin terhambat juga menjadikan rambut bau dan lembab.

Jangan pernah menggunakan rambut palsu atau wig

Ketika AW’ers memakai rambut palsu atau wig maka rambut akan menjadi sangat tersiksa. Dimana saat itu, folikel rambut tidak bisa bernapas dengan bebas serta menjadikan rambut jauh lebih lembab serta rapuh. Memakai wig sangatlah berbeda dengan menggunakan topi, ilbab, helm, dan lain – lain.

Mengontrol emosi dengan baik

Faktor psikologis ternyata mempunyai fungsi yang penting sebagai pemicu kerontokan rambut misalnya saja emosi yang tidak dapat dikendalikan, stress, juga perubahan mood yang tidak bisa diatasi. Secara umum hal tersebut sering terjadi pada wanita, sebab wanita mempunyai hormon yang dapat mengatur emosi naik dan stress saat pikiran benar – benar terguncang. Saat itu pula rambut akan mudah menjadi rontok serta urat syaraf yang ada pada kulit lapisan kepala akan menjadi tegang.

Baca juga

Itu tadi adalah 7 Cara Mencegah Rambut Rontok Secara Alami. Semoga bermanfaat.

Kata Kunci Halaman Ini:

rambut putus, rambut mudah putus, faktor rambut mudah putus, rambut cepat putus, rambut ganongan, penyebab rambut gampang putus, kenapa rambut rontok dan putus putus, kenapa rambut putus mudah putus dan bgmn pencegahannya ?, cara menguncir rambut yang bagus, bagaimana biar rambut ganongan biar tidak putus

Baca Juga: