Inilah Cara Mudah Untuk Sembuhkan Patah Hati

Posted on

ArenaWanita.com | Inilah Cara Mudah Untuk Sembuhkan Patah Hati – Yang namanya putus bersama orang yang anda cintai, sungguh sangat membuat hati anda sakit. Tapi jika anda terjebak dalam sebuah keadaan yang sudah tidak bisa dipertahankan lagi, maka putus cinta adalah sebuah pilihan terakhir. Walaupun memutuskan atau diputuskan dapat membuat hati anda menjadi terluka.

Yang namanya saat larut di dalam kondisi yang patah hati pasti akan membuat anda kesulitan untuk move on ataupun tidak bersemangat. Dibawah ini terdapat beberapa cara mudah untuk sembuhkan patah hati yang dikutip dari All Women Stalk. Mari kita simak dibawah ini.

Mencoba Hobi Baru

Anda bisa mengalihkan segala energi negatif dengan melakukan beberapa kegiatan yang sangat positif, misalnya dengan mencari hobi baru. Contohnya yakni dengan mencoba memasak, belajar melukis, kursus clay-doll, paper art, serta membuat scrapbook. Dengan mencoba sebuah hal yang baru, maka anda akan lebih cepat untuk mengobati perasaan sakit akibat dari patah hati.

 Berteriak dan Menangislah

Anda dapat mengeluarkan segala isi perasaan Anda, jadi tidak usah dipendam. Anda dapat menangis bila sedang merasakan sedih, ataupun bisa berteriak jika sedang kesal. Apabila anda menyimpan perasaan tersebut, artinya anda tidak punya sebuah peluang untuk diri anda agar dapat move on dan menata hati. Contohnya yakni, anda bisa menyediakan waktu khusus untuk “berduka”, khususnya apabila anda telah menjalin hubungan dengan sangat lama.

Menghindari Teman-teman Mantan

Saat proses penyembuhan patah hati, usahakan untuk menghindar semua hal yang dapat membuat anda ingat kepada mantan anda. Tidak bermaksud untuk menyuruh anda memutuskan tali silaturahmi, namun usahakan untuk menghindari teman mantan anda beberapa waktu. Anda tidak perlu datang jika ada anda diundang oleh teman anda ke dalam sebuah acara.

Inilah Cara Mudah Untuk Sembuhkan Patah Hati

Memutuskan Kontak

Untuk tidak melakukan kontan dengan mantan anda sangatlah susah, khususnya bila masih terdapat perasaan cinta. Namun hal ini merupakan sebuah langkah awal yang sangat penting sekali. Bila anda ingin segera sembuh dari patah hati, maka anda baiknya untuk memutuskan semua kontak dengan mantan anda. Minimal sampai anda bisa melupakannya.

Membuat Sebuah Daftar Kejelekan Mantan

Bisa dibilang cara ini merupakan sedikit kekanak-kanakan, namun cara tersebut masih dapat disebut cukup efektif. Coba buat list yang berisi kejelekan yang mantan anda punya, seperti biasa membentak saat anda bertengkar, bila janjian selalu telat datang, senang berbohong, dan masih banyak lagi. Dengan cara begitu, maka anda tidak sadar jika putus dengannya adalah sebuah hal yang sangat tepat.

Me Time

Coba untuk keluar sementara waktu dari kebiasaan harian. Anda dapat mengajukan cuti dalam beberapa hari, serta manfaatkan untuk menghibur diri anda sendiri. Anda dapat mencari beragam kegiatan-kegiatan yang sangat anda senangi, misalnya dengan berangkat liburan ke luar kota.

Baca juga

Semoga artikel mengenai Cara Mudah Untuk Sembuhkan Patah Hati ini bisa membuat anda sadar untuk secepat mungkin move on.

Kata Kunci Halaman Ini:

cara menghibur diri lagi patah hati, move on secepat mungkin, sembuhkan patah hati

Baca Juga: