Jalan Singkat Memperluas Rumah Mini

Posted on

ArenaWanita.com | Jalan Singkat Memperluas Rumah Mini – Rumah merupakan istana bagi setiap orang dan keluarganya yang merupakan tempat inti atau utama untuk berkumpul bersama keluarga berbagi cerita, keluh dan kesah.

Rumah juga menjadi tempat untuk berlindung dari gangguan luar dan gangguan lainnya. Oleh sebab itu, pembuatan rumah harus memenuhi aspek keamanan dan kenyamanan bersama agar betah berada di rumah layaknya sebuah istana.

Rumah yang kecil mungkin akan memberikan nuansa  yang sempit, serba kekurangan dan tidak memberikan cukup rasa nyaman kepada anda, maka dari itu anda harus mulai bergerak untuk membuat rumah kecil anda menjadi terlihat besar dan luas.

Pada artikel ini akan dibahas secara lengkap apa saja yang mesti anda lakukan dan hal – hal apa saja yang harus anda perbaiki atau anda ubah dari rumah anda agar terlihat luas. Berikut beberapa trik mudah agar Anda dapat menciptakan suasana serta nuansa ruangan pada setiap sudut rumah anda jadi lebih luas dari pada sebelumnya.


Adapun langkah – langkah yang bisa anda lakukan yaitu, pertama anda bisa memulai dengan menggantung tirai panjang pada sisi jendela. Hal ini dimaksudkan agar siapa saja yang masuk dan melihatnya akan merasa bahwa langit – langit rumah anda tinggi. Cara kedua adalah tidak memasang gorden.

Memperluas Rumah Mini

Maksudnya ialah agar rumah anda tidak terlalu sesak atau sempit dengan menghilangkan aksesoris gorden tersebut. Cara ketiga adalah dengan memanfaatkan keberadaan cermin di ruangan. Hal tersebut dimaksudkan agar ruangan memiliki nuansa yang luas dan besar sebab cermin sendiri mampu memantulkan cahaya dan warna.

Jalan Singkat Memperluas Rumah Mini

Tak cukup hanya itu saja, langkah keempat yang bisa anda lakukan yaitu memasang lukisan ataupun foto yang berukuran besar. Hal tersebut ternyata mampu membuat kesan rumah menjadi ikut besar pula ketika anda memandangnya. Selanjutnya ialah pemasangan kaca atau benda transparan lainnya supaya dapat membuat suasana ruangan rumah jadi luas dan terkesan mewah juga karena kaca sendiri adalah simbol kemewahan. Langkah selanjutnya adalah memakai meja kecil sebagai pengisi ruangan, atau meja berkaki empat. Ini berguna agar ketika sedang duduk, kaki anda tidak akan terhalang oleh benda di depan kaki anda.

Baca juga:

Hal lain yang bisa anda terapkan di rumah anda agar terkesan lebih luas dan besar adalah menyelaraskan warna antara dinding dan berbagai furniture atau benda – benda di setiap ruangan rumah anda. Sebagai contoh misal warna dinding rumah anda kuning maka anda bisa menggunakan warna kuning untuk meja, sofa atau yang lainnya. Langkah tepat yang terakhir yaitu hilangkan aksesoris yang tidak penting. Aksesoris ini akan sangat mengganggu mata anda saat memandang ketika terlalu banyak. Disamping itu dapat memberikan kesan rumah menjadi kecil dan sempit.