Jam Dinding Untuk Dekorasi Rumah? Baca Dulu Tipsnya

Posted on

ArenaWanita.com | Jam Dinding Untuk Dekorasi Rumah – Jam dinding bukan hanya dimanfaatkan sebagai petunjuk waktu belaka, namun dewasa ini jam dinding juga diakui keberadaannya sebagai salah satu hiasan dinding yang perlu anda perhatikan detil-detilnya.

Bagaimana mengatur dan menempatkan jam dinding agar terlihat indah dan menambah estetika ruangan anda? yuk intip beberapa tips sederhana berikut ini yang bisa anda praktikan di rumah.

Kenali jenis jam dinding anda

Jam dinding sekarang ini bukan hanya dikenal sebagai petunjuk waktu belaka, namun juga bisa dijadikan hiasan ruang-ruang di rumah anda, maka dari itu anda wajib mengenal betul jenis jam dinding yang akan anda pasang di rumah. Jam dinding ada yang terbuat dari kayu, aklirik, metal dan juga besi. Logam mahal seperti stain steel, perunggu juga perak juga bisa menjadi salah satu pilihan jam dinding yang akan anda pakai di rumah. Usahakan jam dinding yang anda gunakan disesuaikan dengan suasana di rumah anda.

Jam dinding anda menunjukkan kepribadian anda

Tidak berlebihan rasanya bila menyatakan bahwa pilihan jam dinding juga menyatakan kepribadian anda, menggantung jam dinding sama halnya ketika anda menggantung lukisan atau aksesiris lain di dinding rumah anda. hal itu tentu akan sangat berpengaruh dengan tampilan rumah anda nantinya, hiasan atau sesuatu yang menempel diatas dinding akan mewakili sebagian dari anda dan rumah hunian anda.


Tempatkan lebih dari 1 jam dinding

Tidak salah rasanya jika anda ingin menempatkan banyak jam dinding ada suatu area di rumah anda, dengan catatan bahwa jam dinding tersebut memiliki bentuk atau jenis yang berbeda agar menambah keindahan dekorasi rumah anda. jika memungkinkan, anda dapat menempatkan 3 jam dengan 3 waktu yang berbeda sesuai negara yang anda inginkan.

Jam Dinding

Warna yang mencolok

Jangan ragu untuk memilih warna jam yang kontras dengan warna dinding anda. hal tersebut malah akan terlihat bagus dan lebih menarik mata, apa jadinya jika anda menempatkan jam dinding berwarna putih pada dinding yang juga berwarna sama? Tentu jam ini akan luput dari pandangan mata.

Jam Dinding Untuk Dekorasi Rumah

Kesan vintage di rumah

Jika anda termasuk orang yang suka dengan gaya kuno atau vintage pada rumah anda, anda dapat menghadirkan jam dengan model cuckoo yang mempunyai variasi bentuk dan warna kuno agar menambah kesan vintage pada rumah anda. kesan ini akan semakin terlihat jika anda menaruh jam kuno ini dengan ukuran yang cukup besar, tentu rumah akan semakin terlihat kuno tapi indah.

Gaya stylish

Jika anda termasuk orang yang anti gaya kuno, maka pilihan jam stylish sangat cocok untuk anda, pilih yang berbentuk ceria atau modern dengan pilihan warna yang mencolok dan sesuai dengan karakter rumah anda.


Kata Kunci Halaman Ini:

karakter manusia berdasarkan pilihan jam dinding