Jangan Pernah Beri Anak Teh Jika Tak Ingin 5 Hal Buruk Ini Terjadi Padanya

Posted on

ArenaWanita.com – Banyak pakar kesehatan merekomendasikan tidak untuk memberi teh pada anak-anak terlebih balita. Mengkonsumsi teh pada anak-anak nyatanya memberi dampak jelek untuk kesehatan mereka.

Kandungan cafein yang berada di dalamnya bisa memengaruhi system saraf pusat serta membuat anak jadi kecanduan. Dalam secangkir teh, ada cukup cafein yang bisa membuat anak terserang dampak buruknya.

Jangan Pernah Beri Anak Teh Jika Tak Ingin 5 Hal Buruk Ini Terjadi Padanya

Anjuran dari American Academy of Pediatricsm, jumlah maximum cafein yang masuk kedalam badan yaitu Untuk umur 4-6 th. sekitaran 5 mg, sedang umur 7-9 th. sekitaran 62, 5 mg serta anak-anak berumur 10-12 th. maximum 85 mg /hari.

Ditulis TribunTravel. com dari situs articlesofhealthcare. com bila terlalu berlebih jadi dampak jelek yang akan menerpa mereka seperti berikut.

1. Masalah tidur

Anak-anak akan alami masalah tidur seperti insomnia, kekhawatiran waktu tidur, serta gampang geram waktu bangun. Ini yaitu hasil dari cafein yang memengaruhi desakan darah mereka. Dampak beda yaitu anak jadi hiperaktif, serta gampang kuatir.

2. Tidak bergizi

Teh tidak bergizi, sedang anak-anak memerlukan banyak nutrisi di umur mereka. Tambah baik memberi susu, juice buah untuk anak-anak dari pada teh.

3. Gula tinggi

Membuat teh mesti memakai gula dalam jumlah uang cukup. Bila tidak jadi akan diabetes, rusaknya gigi, serta obesitas.

4. Diuretik

Teh mempunyai dampak diuretik atau menyebabkan anak untuk seringkali buang air kecil. Hal semacam ini juga tidak baik karna bila anak tidak minum, bisa mengakibatkan dehidrasi.
Urin seringkali juga membuat kalsium dalam larut badan.

5. Kalsium menyusut

Cafein pada minuman bisa mengakibatkan kerusakan kalsium pada badan. Mineral itu umumnya dibuang lewat urin. Walau sebenarnya anak-anak memerlukan banyak kalsium dalam perubahannya.

Baca Juga: