Jangan Sampai Tertipu! Begini Cara Kenali Perangkat Gadget Original Vs Palsu

Posted on

ArenaWanita.com – Semakin bagus serta terkenalnya satu merk tentu semakin banyak yang berminat. Jadi tidak heran penjiplaknya juga semakin menjamur. Sebut saja satu tehnologi keluaran Apple, yakni iPhone, atau Samsung yang juga cukup digemari.

Di bandrol dengan harga yang cukup fantastis serta fasilitan yang demikian mumpuni, bikin beberapa orang ngiler menginginkan mempunyai satu di antara keluarannya. Sayangnya banyak produsen didunia ini yang nekat mengcopynya.

Bahkan juga seringkali konsumen terpipu walau telah keluarkan biaya jutaan rupian. Nah, dari pada anda tertipu, mending kita ketahui dahulu mana barang asli serta tipu-tipu. Tanda-tanda ini ditulis ArenaWanita. com dari laman brightside. me.

1. Check kemasan

Periksa kemasan

Produsen palsu kerapkali meremehkan paket kemasan. Sedang produsen resmi bakal senantiasa melindungi kemulusan kemasannya. Bahkan juga mereka senantiasa memerhatikan dengan detil plastik kemasannya.

Coba anda lihat detil font di belakang paket. Pastika tulisannya bisa terbaca serta berkelanjutan.

2. Lihatlah font

Lihatlah font

Semuanya logo yang tercantum juga harus memperoleh perhatian. Yakinkan tidak gampang rusak walau sudah dipakai satu tahun lebih. Saksikan detil logo, yaitu coretan atau cetakan yang sedikit salah.

Semuanya lambang dapa perangkan mesti kamu yakinkan mulus, gampang di baca, serta tahan lama.

3. Perhatikan kedalam manual user

Manual user yaitu kunci semuanya gadget. Yakinkan info utama mengenai piranti elektronikmu diciptakan dalam bhs negara pembelian. Bila ditulis dengan sebagian bhs lain serta anda tidak dapat membacanya, dapat di pastikan itu yaitu barang selundupan.

4. Cermati materinya

Tiap-tiap bahan, baik itu plastik, karet, atau aluminium, produsen asli bakal memestikan dengan kwalitas yang tinggi. Merek-merek populer tidak menghemat bahan.

Penutup plastik mesti mulus, tanpa ada jahitan atau ketidaksempurnaan yang lain. Yakinkan permukaannya teratur serta halus.

5. Perhatikan lebih dekat pada kabel serta colokan

kabel dan colokan

Kwalitas kawat yaitu satu dari sinyal tanda yang paling terang dari product palsu. Produsen asli, senantiasa memasang colokan dengan kokoh serta rata. Disisi lain, product palsu kamu bakal lihat satu sisi lebih longgar.

Terkadang panjang plug tidak bertepatan dengan kedalaman soket. Juga, memerhatikan kwalitas isolasi serta beberapa lambang di atasnya. Kawat mesti fleksibel serta berwarna, sedang sinyal tidak bisa dihapus

6. Cek charger juga

Cek charger juga

Pengisi daya mesti sesuai untuk dipakai di negara kamu. Bila anda tinggal di Eropa, mesti ada blok spesial untuk soket Eropa. Bila kamu disuruh untuk beli adaptor atau bahkan juga charger terpisah, itu yaitu sinyal peringatan.

Produsen yang asli bakal mempunyai batasan pada sisi bawah serta atas seperti gambar diatas. Ingat, produsen bertanggungjawab untuk keselamatan anda waktu memakai gadget mereka. Itu penyebabnya asli senantiasa mempunyai panduan logam rapi serta isolasi yang berkwalitas.

So, jangan pernah tertipu ya guys!

Baca Juga: