Jangan Tidur Setelah Sahur, Lakukan Amalan Sunnah Ini !! Yang Keutamaannya Lebih Baik Dibanding Dunia dan Isinya

Posted on

ArenaWanita.com – Terkecuali Sholat harus, ada Sholat sunnah sebagai beribadah penambahan untuk umat muslim untuk mencapai pahala serta ridho Allah. Ada Sholat Sunnah Tahajud, Rawatib, Dhuha dsb. Semuanya Sholat sunnah ini mempunyai keutamaan sendiri-sendiri.

Sholat Sunnah di bawah ini juga memiliki keutamaan yang mengagetkan. Bukanlah Tahajud sebagai Sholat sunnah pengabul doa, atau Dhuha untuk menjemput rejeki. Tetapi Sholat ini mempunyai keutamaan yang juga tidak ada bandingnya.

Jangan Tidur Setelah Sahur, Lakukan Amalan Sunnah Ini !! Yang Keutamaannya Lebih Baik Dibanding Dunia dan Isinya

Bukanlah Bill Gates, Carlos Slim Helu, Warren Buffett, Amancio Ortega, Larry Ellison, Charles Koch, David Koch, Christy Walton, Liliane Bettencourt, Jim Walton orang paling kaya didunia walau demikian dalam pandangan islam orang yang paling kaya yaitu orang yang lakukan sholat sunnah dua rakaat sebelumnya sholat shubuh (sholat sunnah fajar).

Bahkan juga dalam satu kisah Rasulullah SAW menyampaikan kalau keutamaannya tambah baik di banding semua dunia serta berisi. Sayang, sedikit di antara kita yang merutinkan Sholat sunnah itu. Apa Sholat sunnah yang disebut? Berikut ini ringkasannya.

Nyatanya Sholat sunnah ini yaitu Sholat fajar dua rakaat. Nabi Muhammad SAW selalu merutinkan Sholat ini dengan ringkas. Hafshoh ra menjelaskan “Apabila fajar sudah terbit, umumnya Rasulullah SAW tidak kerjakan Sholat lain-lain terkecuali Sholat pendek dua rakaat (yaitu Sholat sunnah fajar) ” (HR Muslim).

Bagaimana Rasulullah SAW tidak merutinkan Sholat sunnah ini, sedang beliau tahu benar bagaimana Allah SWT bakal memberi balasan pahala yang demikian istimewa, yaitu melebihi dunia serta seisinya.

Aisyah ra memberitahu, Nabi Muhammad SAW bersabda”Dua rakaat sunnah fajar tambah baik dari semua dunia serta isinya” (HR Muslim).

Bagaimana kita mendustakan ini, walau sebenarnya pengetahuan itu didapatkan dari orang sebagai sumber ilmu dan pengetahuan alam semesta, Nabi Muhammad SAW yang diberitahu segera oleh Allah SWT.

Untuk penggemar dunia, hal semacam ini pasti bakal dikaji dengan cara sains dan lain-lain, tetapi tidak dengan umat Nabi Muhammad, yang yakin mengenai hari akhir. Kalau pengucapan Rasulullah SAW saja rasa-rasanya telah cukup, tanpa ada butuh menyibukkan diri dengan pembuktian ilmiah.

Proses Sholat sunnah ini dapat begitu gampang. Waktunya nyaris berbarengan dengan proses Sholat Subuh. Dalam kisah Muslim yang lain, dijelaskan kalau Rasulullah SAW kerjakan Sholat ini pada saat pendek, yaitu pada adzan Subuh serta Iqamah.

Tata langkah pengerjaannya juga sama juga dengan Sholat sunnah umum. Tetapi pada surat ini Nabi umum membaca Qul yaa ayyuhal Kaafiruun pada rakaat pertama serta Qul huwallohu ahad pada rakaat ke-2.

Abu Hurairah ra. menyebutkan “Biasanya dalam dua rakaat sunah fajar, pada rakaat pertama Rasulullah SAW membaca Qul yaa ayyuhal Kaafiruun, serta pada rakaat ke-2 membaca Qul huwallohu ahad” (HR Muslim)

Teman dekat Media, Sebagai umat Islam alangkah sebaiknya ikuti beribadah yang dikerjakan Rasulullah karna beliau lah yang paling tahu, karna Allah turunkan padanya semua pengetahuan. Mudah-mudahan berguna

Baca Juga: