Jenis Jus yang Baik untuk Pencernaan

Posted on

ArenaWanita.com | Jenis Jus yang Baik untuk Pencernaan – Kebiasaan pola makan yang kurang tepat akan mengakibatkan proses pencernaan yang tidak baik, namun, hal itu bisa dihindari dengan memanfaatkan jus buah maupun jus sayur yang bisa Anda konsumsi untuk memberikan asupan gizi serta nutrisi yang cukup banyak yang dibutuhkan tubuh setiap harinya.


Selain rasanya yang lezat jus yang terbuat dari sayu maupun buah-buahan memiliki kandungan zat yang sangat baik untuk mengobati berbagai macam jenis penyakit termasuk masalah pada pencernaan Anda. Jus sayur atau jus buah yang membantu dalam proses penyerapan sari-sari makanan yang mudah dicerna oleh lambung sehingga Anda terbebas dari masalah pencernaan.

Lantas apa saja buah dan sayur yang cocok menyembuhkan gangguan pencernaan? Bagi Anda yang ingin tau apa saja jenis buah serta sayurnya, simaklah ulasan tentang jenis jus yang baik untuk pencernaan dibawah ini :

1. Jus yang terbuat dari buah pisang

Buah pisang bukanlah buah yang sembarang, sebab buah ini memiliki khasiat yang cukup ampuh membuat permukaan lambung menjadi lebih kuat dalam menahan cairan yang cukup berbahaya. Untuk mengatasi masalah pencernaan yang Anda alami caranya cukup mudah minumlah jus buah pisang setiap hari sebelum tidur minimal 1 gelas dan rasakan khasiatnya.

Jus Buah Pisang

2. Jus wortel

Wortel yang digunakan sebagai pelengkap sayuran, cukup bermanfaat untuk mencegah konstipasi serta dapat membantu melancarkan buang air besar sehingga pencernaan Anda tetap sehat. Konsumsi jus wortel minimal 200 mill setiap hari sebelum makan maka Anda akan terhindar dari segala penyakit selamanya.

Jus Wortel

3. Jus buah apel

Siapa yang tidak suka buah satu ini? buah apel memiliki kelebihan yang sangat luar biasa dibandingkan dengan buah lainnya, sebab buah apel mampu memperlunak fases serta dapat menghilangkan racun yang ada dalam usus. Konsumsi 2 hingga 3 buah apel yang sudah dihaluskan setiap pagi secara rutin, secepat mungkin gangguan pencernaan Anda akan segera hilang dari tubuh Anda.

Jus buah apel

4. Jus buncis

Buncis selain berguna sebagai pelengkap makanan Anda juga dapat dimanfaatkan sebagai minuman yang memiliki kandungan yang cukup baik untuk memperlancar pencernaan. Serat yang tinggi ampuh menjaga stimulasi sistem kekebalan tubuh sehingga Anda tidak perlu khawatir akan terkena penyakit berbahaya.

Baca juga:

Mulailah untuk membiasakan pola hidup sehat dari sekarang dengan cara memperhatikan pola makan yang benar. Dengan mengikuti langkah membuat jus yang baik untuk pencernaan tersebut diharap dapat membantu Anda dalam mengatasi masalah pencernaan yang selama ini mengganggu aktifitas Anda.


Kata Kunci Halaman Ini:

jus untuk pencernaan, jus yang baik untuk pencernaan, buah yang baik untuk pencernaan, jus yg baik untuk pencernaan, buah yang bagus untuk pencernaan, jus baik untuk pencernaan, buah untuk pencernaan, resep juice memperlancar bab, jus untuk memperlancar bab, jus yang bagus buat pencernaan