Jika Motormu Mogok, Cukup Tekan Tuas Satu Ini Aja, Dijamin Langsung Ngacir Lagi

Posted on

ArenaWanita.com – Memiliki kendaraan bermotor mesti ketahui beragam peranan panel yang ada pada tunggangannya. Sebagian besar pemakai sepeda motor pasti tidak asing sekali lagi dengan komponen choke yang seringkali diketemukan pada kemudi sepeda motor anda.

Letak tuas ini persisnya berada di holder kiri serta umumnya ada dibawah tombol klakson untuk motor lama atau dibawah tombol sein untuk motor keluaran paling baru. Walaupun demikian, banyak pemakai sepeda motor tidak ketahui apa peranan sesungguhnya dari choke itu.

Jika Motormu Mogok, Cukup Tekan Tuas Satu Ini Aja, Dijamin Langsung Ngacir Lagi

Choke pada intinya memberi suplai bahan bakar ke motor, motor yang masih tetap menggunakan karburator tentu ada saatnya alami masalah system bahan bakar. Terutama masalah ini kurang demikian baik kerjanya waktu pagi hari, oleh karena itu kadang-kadang motor sulit dinyalakan saat pagi hari.

Waktu itulah choke digunakan, bensin juga akan terpompa selekasnya mengalir dan mengguyur ruangan bakar. Namun bila sangat banyak atau sangat lama choke dibuka, jadi juga akan mengakibatkan ruangan bakar sangat banyak bahan bakar.

Hal semacam ini bisa mengakibatkan pembakaran tidak prima, kerak di busi serta ruangan bakar, dan bahan bakar jadi boros. Bagian beda, choke dapat membantu kita bila motor alami mogok atau problem

Choke bisa digunakan memompa bahan bakar serta bahan bakar juga akan menghalangi udara yang masuk, Hingga motor menghasilakn pembakaran yang baik serta dapat menyala kembali. Untuk Gan serta sis yang alami motor mogok, mulai saat ini janganlah cemas sekali lagi. Tinggal tarik choke saja, sembari motor dicoba untuk dinyalakan.

Jika masih tetap belum juga menyala juga, bawalah ke bengkel motor paling dekat, peluang ruangan bakar anda punya masalah berat.

Baca Juga: