BREAKING NEWS: Jupe (Julia Perez) Meninggal Dunia

Posted on

ArenaWanita.com – Sesudah berjuang melawan kanker serviks yang dideritanya, Julia Perez mengembuskan napas terakhirnya siang ini, Sabtu (10/6), di Tempat tinggal Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat. Hal tersebut di konfirmasi oleh adik Jupe, Nia Anggia, lewat akun Instagramnya.

Jupe di ketahui menderita kanker serviks dengan diagnosis awal stadium 2A pada akhir th. 2014. Ia pernah melakukan penyembuhan di satu rumah sakit di Singapura.

Jupe (Julia Perez) Meninggal Dunia

Keadaan kesehatan Jupe belum stabil mulai sejak waktu itu. Saat ini kanker yang diidap selebriti berumur 36 th. ini masuk step stadium 4. Bahkan juga lalu kaki serta perut Jupe sempat juga membengkak.

Rabu tempo hari (19/4), Jupe pernah diberitakan gawat serta tidak sadarkan diri. Tetapi pada Minggu (23/4), keadaan Jupe dimaksud keluarga telah berangsur lebih baik. Berat tubuh Jupe sekian waktu lalu di ketahui sekitaran 48 kg.

Selebriti berumur 36 th. ini telah sekitaran 3 bln. melakukan perawatan intensif di RSCM karena menanggung derita kanker serviks stadium 4 –berkembang semakin ganas mulai sejak pertama kalinya ia idap pada 2014 lantas.

Jupe sebelumnya ini bahkan juga alami tidak berhasil ginjal sampai melakukan operasi besar karna alami masalah pencernaan.

Julia Perez sesungguhnya barusan menyelenggarakan operasi pencernaan Kamis tempo hari (8/6). Operasi itu dikerjakan karna ada masalah pada alat pencernaan Jupe hingga ia mesti lakukan operasi besar di bagian perut.

Teman dekat Jupe, Ruben Onsu meluapkan kesedihannya lewat tulisan di Instagramnya. Ruben mengakui ikhlas melepas kepergian sang teman dekat.

Karir Jadi Pekerja Seni

Mulai sejak th. 2007, Jupe sudah bermain untuk beberapa film, sebagian salah satunya yaitu ‘Nagabonar Jadi 2’ (2007), ‘Beranak Dalam Kubur’ (2007), ‘Susahnya Jadi Perawan’ (2008), ‘Jeritan Kuntilanak’ (2009), ‘Te (Rekam) ‘ (2010), ‘Gending Sriwijaya’ (2013), serta ‘Merry Riana : Mimpi Sejuta Dolar’ (2014).

Karena aktingnya di film ‘Gending Sriwijaya’, ia sukses membawa pulang piala Maya untuk kelompok ‘Aktris Paling utama Terpilih’ di th. 2013.

Jupe juga mempunyai 4 album musik, yaitu ‘Kamasutra’ (2008), ‘Aku Rapopo’ (2014), ‘Dangdut Bimbang 2016’ (2016), serta ‘The Best of Julia Perez’ (2016). Single-single-nya yang paling populer mencakup ‘Jupe Paling Suka’, ‘Aku Rapopo’, serta ‘Belah Duren’.

Ia juga tergabung dengan group musik dangdut Trio Cecepy berbarengan Ayu Ting Ting serta Zaskia Gotik.

Digerogoti penyakit kanker stadium 4

Jupe divonis kanker serviks pada September 2014. Semua langkah ia tempuh untuk melawan penyakit itu, termasuk juga jual mobil sampai tempat tinggalnya. Sebulan lalu, ia membuka kalau dianya menanggung derita kanker stadium 2 serta mesti selekasnya dioperasi. Ia juga bertolak ke Singapura untuk melakukan penyembuhan.

Di th. 2015, Jupe menginformasikan kalau ia telah pulih keseluruhan dari penyakit kanker. Tetapi, pada Juni 2016, ia kembali dirawat di Tempat tinggal Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat. Diakhir th. 2016, Jupe menyampaikan kalau kanker serviks yang dideritanya sudah masuk stadium 4.

Ya, perjuangan Jupe sepanjang 2 th. paling akhir ini memanglah tidak dapat disebut gampang. Dengan tegar, hadapi fakta pahit bakal kehidupannya itu. Tidak cuma harta yang berkurang, fisiknya juga turut berkurang. Rambut hitamnya juga habis karna dampak kemoterapi yang ia lakoni.

Saat ini ia pada akhirnya beristirahat. Selamat jalan, Jupe.

Kata Kunci Halaman Ini:

jupe meninggal

Baca Juga: