Kandungan Pantangan Makanan Penderita Jantung Koroner

Posted on

ArenaWanta.com | Kandungan Pantangan Makanan Penderita Jantung Koroner – Bagi penderita penyakit komplikasi seperti diabetes, ginjal, maupun penyakit jantung, pada prinsipnya memiliki makanan yang pantang untuk dikonsumsi. Makanan – makanan tersebut pada hakikatnya memiliki kandungan zat yang tidak boleh dikonsumsi penderita penyakit jantung.


Makanan – makanan seperti apa yang tidak boleh dikonsumsi penderita penyakit jantung koroner? Kandungan pantangan makanan penderita jantung koroner yang wajib dihindari adalah makanan yang mengandung zat sebagai berikut ini :

  • Makanan yang memiliki kandungan kalori dan kolesterol yang tinggi. Bagi penderita penyakit jantung, makanan yang memiliki kolesterol yang tinggi tidak boleh dikonsumsi karena bisa berakibat fatal pada jantung yang memang sudah rusak. Makanan yang berkolesterol tinggi bisa didapat dari bahan makanan seperti rempelo, kuning telur, daging kambing dan sapi, susu berlemak tinggi, mie instan, dan masih banyak lagi.Intinya bahan makanan yang berlemak tinggi tentu memiliki kolesterol yang cenderung tinggi sehingga patut untuk dihindari agar penyakit anda tidak bertambah parah.
  • Makanan atau minuman yang beralkohol. Kandungan alkohol dalam makanan juga harus dihindari karena alkohol dapat membuat tekanan naik. Makanan yang memiliki kandungan alkohol tinggi seperti bir, witsky, fanta, coca cola, dan sejenisnya merupakan kandungan dalam makanan yang wajib untuk dihindari agar anda tidak mengalami serangan jantung. Bagi anda yang memiliki jantung koroner tentu sudah mengetahui bahwa makanan beralkohol memang tidak diperbolehkan namun masih ada penderita jantung koroner yang tidak memenuhi pantangan yang dipantangkan. Jadi sebelum terlambat hindari makanan beralkohol karena anda berpantangan dengan makanan berbahan alkohol tersebut.
  • Makanan yang mengandung trigliserin juga dipantangkan bagi anda. Terdapat di bahan apa saja makanan yang mengandung trigliserin?, makanan yang mengandung trigliserin contohnya adalah margarin, butter cream, atau santan kelapa. Bahan makanan tersebut harus dijauhi. Karenanya mengenali makanan yang akan dimakan perlu dilakukan.

Kandungan Pantangan Makanan Penderita Jantung Koroner

Tiga kandungan tersebut adalah Kandungan pantangan makanan penderita jantung koroner yang wajib dihindari agar penyakit anda tidak bertambah parah.


Kata Kunci Halaman Ini:

pantangan jantung koroner, boleh kah mie untuk jantung koroner, mie amankah untuk penderita jantung, pantangan untuk penyakit jantung koroner, makanan jantung koroner, daging bagi penderita jantung kironer, makanan yang dihindari untuk pasien jantung koroner, makanan yang harus di hindari pada penderita jantung dan ginjal, makanan yg di pantang untuk penderita jantung coroner, makanan yg dihindari penderita jantung dan ginjal