Keren! Makanan Indonesia Ini Masuk Daftar 10 Makanan Lezat di Dunia yang Aman untuk Anak-Anak, Lho!

Posted on

ArenaWanita.com – Untuk orang-tua, menentukan makanan yang aman untuk anak-anak adalah sangat utama. Terlebih untuk beberapa orang-tua baru. Ketika anda beli makanan diluar, orang-tua tentu memikirkan makanan seperti apa yang pas untuk anak mereka.

Ditambah lagi, untuk keluarga yang sukai jalan-jalan ke luar negeri. Penentuan makanan jadi utama untuk mendukung nutrisi mereka.

Melansir website Lonely Planet, nyatanya ada satu makanan khas Indonesia yang masuk dalam daftar 10 makanan lezat didunia yang ramah anak. Walau ada di urutan ke-8, makanan khas Indonesia ini benar-benar sangat lezat.

Untuk urutan nomor satu, ada Antojitos dari Meksiko

Antojitos

Antojitos artinya yaitu makanan kaki lima di Meksiko. Makanan ini termasuk juga tacos, quesadillas, serta sebagian jajanan lain.

Quesadilla umpamanya, yaitu tortilla yang dilipat jadi dua serta dikonsumsi dengan tangan. Untuk isiannya dapat keju. Quesadilla ini memiliki bentuk seperti sandwich yang dipanggang di wajan. Makanan ini rupanya aman dikonsumsi, bahkan juga untuk balita meskipun.

Lantas, masakan Indonesia yang aman untuk anak-anak itu yang seperti apa?

sate

Nyatanya, makanan itu yaitu sate. Siapa yang tidak paham sate? Makanan yang dibakar diatas arang serta di beri saus kacang ini begitu lezat.

Untuk anak-anak, sate jadi makanan yang mengasyikkan. Mereka tidak butuh memakai sendok atau garpu. Cuma dengan menggenggam tusuk sate serta menarik potongan kecil daging-daging saja, mereka dapat menikmatinya. Bahkan juga sate sendiri disukai oleh warga Asia Tenggara. Keren banget, ya!

Diluar itu, Xiaolongbao dari Cina juga masuk dalam daftar makanan ramah anak

Xiaolongbao

Roti kukus seperti dimsum ini umumnya dimasak didalam keranjang bambu. Makanan ini begitu mengasyikkan untuk anak-anak. Terlebih, isiannya juga bermacam. Tetapi, yakinkan xiaolongbao telah didinginkan sebelumnya dikonsumsi, ya.

Sumber: TribunNews.com

Baca Juga: