Kesabaranmu Bisa Diuji Lho Dengan Makanan Ini!

Posted on

ArenaWanita.com – Selain lezat dan terkenal, dibalik bagaimana cara pembuatan beberapa makanan ternyata dapat melatih kesabaran seorang karna durasi pembuatannya memanglah cukup lama. Hmm itulah kenapa rasanya enak. Penasaran apa sajakah makanan itu? Mari kita simak dibawah ini!

Yoghurt

Pembuatan yogurt juga melewati beberapa proses saat pembuatannya. Yoghurt terbuat dari susu fermentasi yang memiliki kandungan bakteri yang dapat menguntungkan dan bisa menghindari masalah pencernaan.

Gudeg

Gudeg

Siapa kira bila makanan yang banyak diketemukan di pinggir Yogyakarta ini nyatanya memerlukan saat lama dalam membuatnya?! Untuk membuahkan gudeg yang mempunyai cita rasa gurih serta manis ternyata pembuatannya memerlukan kurang lebih sekitar 7 jam lho! !

Rendang

Rendang

Makanan yang paling banyak disenangi di semua dunia menurut CNN ini nyatanya juga membutuhkan saat yang lama dalam pembuatannya supaya bumbu dapat meresap serta dagingnya masak dengan sempurna. Oleh karena itu sudah sewajarnya jika hasil akhirnya sangat enak. Untuk mengolahnya, kamu memerlukan waktu sekitar 4-6 jam.

Kimchi

Kimchi

Makanan khas Korea yang ini termasuk salah satu makanan yang cukup lama preses membuatnya. Terbuat dari sayur sawi hasil fermentasi yang di beri bumbu pedas serta kombinasi yang lain, kimchi lalu disimpan didalam kulkas sepanjang setahun. Meskipun lama sistem membuatnya, kimchi nyatanya memiliki kandungan banyak vitamin A, thiamine (B1), riboflavin (B2), kalsium, zat besi, serta bakteri asam laktat yang baik untuk pencernaan.

Lamang

Lamang

Makanan khas Sumatera Barat ini nyatanya juga membutuhkan waktu yang cukup lama (sekitaran 3 jam) dalam proses membuatnya. Lamang terbuat dari beras ketan yang dimasukan kedalam bambu panjang yang lalu di bakar. Lama proses membuatnya ternyata tidak percuma nih karna bakal membuahkan cita rasa lamang yang gurih serta legit.

Baca Juga: