Kesalahan-kesalahan Saat Tidur Yang Sering Kamu Lakukan Tanpa Sadar

Posted on

ArenaWanita.com | Kesalahan-kesalahan Saat Tidur – Jadwal aktivitas harian yang padat sering kali harus membuat kita selalu siap untuk menghadapi hari-hari. Dengan perkembangan dunia yang sangat maju seperti sekarang ini, sedikit saja kita terlambat dapat membuat kita kalah bersaing dengan orang lain. Dengan aktivitas yang padat tentunya kita membutuhkan istirahat yang cukup untuk dapat memulihkan badan dan semangat kita.

Saat kecapean karena jadwal yang terlalu padat sering kali kita tidak peduli lagi dengan berbagai macam kewajiban dan lebih mementingkan tidur. Padahal hal ini dapat memberikan kita banyak kerugian. Agar kalian tidak mengalami kerugian, berikut ini beberapa kesalahan saat tidur yang harus kalian hindari

  • Memencet tombol snooze saat alaram berbunyi

Kesalahan yang satu ini memang sangat sepele namum dapat memberikan dampak yang sangat besar. Kebiasaan memencet tombol snooze saat alaram berbunyi dapat membuat kalian kesiangan dan pada akhirnya terlambat untuk ngantor atau ngampus. Hal ini tentunya akan memberikan masalah yang cukup serius untuk kalian, apalagi jika saat itu ada kegiatan penting yang harus dihadiri. Untuk itu, berhentilah memencet tombol snooze saat alarm kalian berbunyi dan segerakan untuk langsung bangun.

  • Pola tidur tidak teratur

Untuk hasil istirahat yang maksimal kalian harus mengatur jadwal dan pola tidur kalian. Dengan pola tidur yang baik, tubuh kalian akan tau kapan saat yang tepat untuk tidur dan kapan saat yang tepat untuk tetap terjaga. Tanpa pola tidur yang baik kalian dapat tiba-tiba merasa ngantuk saat jam-jam penting seperti rapat. Kebayang kan bagaimana jadinya jika kamu ngantuk saat melakukan presentasi di hadapan para bos mu?


  • Tidur siang terlalu lama

Tidur siang memang terbukti dapat meningkatkan produktivitas orang yang melakukannya. Meskipun begitu kamu harus benar-benar mengatur jadwal tidur siangmu agar aktivitas hariamu tidak tergangu. Kesalahan saat tidur siang yang sering dilakukan oleh banyak orang adalah tidur terlalu lama sehingga banyak aktivitas harian yang terlewatkan. Hal ini tentunya akan menjadi masalah serius buatmu yang pada saat itu memiliki agenda penting seperti ujian di kampus.

Kesalahan-kesalahan Saat Tidur

  • Minum kopi sebelum tidur

Buat kamu para pecinta kopi, untuk mendapatkan tidur yang berkualitas, kalian harus berhenti mengonsumsi kopi sebelum kalian tidur. Hal ini dikarenakan dengan mengonsumsi kopi sebelum tidur, tidur kalian menjadi tidak nyenyak atau bahkan kalian tidak akan merasa mengantuk di jam tidur kalian. Saat kalian kekurangan tidur tentunya hari esok kalian akan kalian jalani dengan rasa malas dan tidak semangat karena masih kelelahan.

  • Tidur dengan lampu menyala

Kesalahan saat tidur yang terakhir ini juga sering kita lakukan terutama saat kita sudah benar-benar kelelahan. Sangking lelahnya tubuh kita pun langsung tertidur tanpa mematikan lampu terlebih dahulu. Padahal tidur dengan lampu menyala dapat mengurangi kualitas tidur kalian karena ada beberapa hormon dalam tubuh yang tidak bekerja saat kalian tidur mengenakan lampu.