Kesalahan Yang Sering Dilakukan Wanita Saat Membersihkan Rumah

Posted on

ArenaWanita.com | Kesalahan Yang Sering Dilakukan Wanita Saat Membersihkan Rumah – Cukup banyak wanita yang kerap kali melakukan kesalahan uang seharusnya dapat mereka hindari saat membersihkan perlengkapan rumah tangga.

Sebagai contohnya seperti menumpahkan kopi atau teh yang membuat karpet jadi kotor. Berikut ini adalah beberapa kesalahan wanita saat membersihkan rumah.

Yang pertama adalah langsung menggosok minuman tumpah di karpet, saat minuman seperti kopi atau teh tumpah ke kursi atau karpet rumah, kebanyakan wanita terutama yang masih muda dan belum berpengalaman langsung membersihkannya dengan cara menggosok tumpahan tersebut. Cara seperti ini dapat merusak karpet dan membuat bekas noda pada karpet anda akan membekas dan sulit dihilangkan.

Untuk membersihkan noda tersebut akan lebih mudah dengan mengambil sendok dan mengangkat air dari bekas minuman kedalam gelas atau wadah lainnya. Setelah itu untuk menyerap sisa air yang masih ada dalam karpet yang basah, anda bisa menggunakan lap kain yang kering dan meletakannya di atas bagian karpet yang basah.


Yang kedua yaitu membersihkan jendela saat cuaca sedang panas, hindarilah membersihkan jendela rumah anda saat cuaca sedang panas. Kenapa harus menghindarinya ? Ini karena pada saat panas matahari jendela akan cepat kering dan nantinya akan meninggalkan noda dan goresa pada kaca jendela anda.

Kesalahan Yang Sering Dilakukan Wanita Saat Membersihkan Rumah

Saat terbaik untuk membersihkan kaca jendela anda adalah saat cuaca sedang berawan atau mendung, atau di pagi hari. Agar jendela menjadi lebih bersih, gunakanlah sabun jendela ke permukaan kaca, dan diamkan selama 1 menit dan gosok secara perlahan menggunakan spons anti lengket.

Kesalahan Wanita Saat Membersihkan Rumah

Yang ketiga adalah memakai larutan cuka lemon untuk membersihkan segala perabotan rumah tangga. Banyak wanita yang memiliki pemikiran bahwa air lemon dapat membersihkan semua jenis perabotan rumah tangga. Memang benar bahwa air lemon bagus untuk membersihkan fiberglass, atau bahan aluminium, akan tetapi berbeda halnya jika untuk membersihkan perabotan yang berasal dari bebatuan.

Baca juga:

Hal ini karena air asam dari lemon ini dapat membuat permukaan dari benda yang terbuat dari batu menjadi rusak. Untuk itu wanita harus lebih berhati-hati dan gunakanlah produk yang dibuat khusus untuk membersihkan perabotan dari batu.

Yang berikutnya adalah memakai produk pembersih yang berbeda-beda untuk membersihkan furniture. Biasanya wanita sangatlah rajin membersihkan furnitur-furnitur yang ada di rumahnya, mereka biasanya tidak betah melihat debu-debu yang menempel pada perabotan dan furnitur rumah. Dan pastinya anda menggunakan pembersih yang berbeda-beda untuk membersihkannya.

Hal ini sangatlah tidak baik untuk perabotan dan furnitur anda dan dapat menyebabkan furnitur anda memudar dengan cepat. Setiap jenis produk pembersih memiliki dosis kimia yang berbeda, oleh karena itulah furnitur anda dapat cepat memudar. Sebenarnya anda bisa menggunakan cara sederhana untuk membersihkan debu yaitu dengan menggunakan air bersih diusapkan pada permukaan furnitur dengan halus dan perlahan.