Khasiat Bawang Merah Untuk Rambut

Posted on

ArenaWanita.com | Sama seperti bawang putih, selain sebagai bumbu dapur, bawang merah juga bisa anda manfaatkan sebagai ramuan herbal tradisional untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Bawang merah juga bermanfaat baik untuk kesehatan, bawang merah sering digunakan sebagai bahan perawatan rambut, seperti menyuburkan rambut dan juga menghilangkan ketombe.


Bawang merah mengandung minyak atsiri, vitamin, saponin dan masihh banyak yang lainnya. Berikut ini saya akan menjelaskan Khasiat Bawang Merah Untuk Rambut yang perlu anda ketahui antara lain

1. Mengatasi Ketombe

Anda mungkin tidak mengetahui jika bawang merah bisa anda jadikan obat untuk mengatasi ketombe. Caranya adalah kelupas terlebih dahulu bawang putih secukupnya, kemudian buatlah jus bawang merah tersebut, setelah itu campurkan jus bawang merah dengan lemon dan madu. Setelah itu oleskan pada rambut anda secara merata dan biarkan selama 30 menit. Lalu bilaslah menggunakan sampo anti ketombe agar dapat membantu menyingkirkan ketombe pada rambut.

2. Menumbuhkan Rambut

Caranya anda harus membuat jus bawang terlebih dahulu, kemudian memijat kulit kepala dengan jus bawang merah. Dengan cara ini maka akan melancarkan aliran darah, sehingga mengakibatkan pertumbuhan rambut baru. Gunakanlah jus bawang ini sebagai obat alami menumbuhkan rambut, setelah anda memijat kulit kepala menggunakan jus bawang, bilaslah menggunakan sampo.

3. Mengobati Rambut Rontok

Jika rambut anda rontok, manfaatkanlah bawang merah sebagai solusinya. Bawang merah kaya akan sulfur yang mampu meningkatkan sirkulasi darah dan memperkuat rambut anda. Caranya anda harus menyiapkan jus bawang merah terlebih dahulu, kemudian pijatlah kulit kepala anda, setelah itu tutuplah rambut anda menggunakan handuk hangat untuk menguapkan rambut. Setelah itu bilas sampai bersih rambut anda.

Khasiat Bawang Merah Untuk Rambut

4. Menyembuhkan Infeksi Kulit Kepala

Oleskanlah jus bawang merah untuk menyembuhkan infeksi kulit kepala anda, setelah itu bersihkanlah kulit kepala anda hingga bersih, sehingga infeksi kulit kepala anda akan sembuh.

Baca juga:

Demikianlah bebrapa Khasiat Bawang Merah Untuk Rambut, semoga dapat membantu mengatasi masalah rambut anda. Selamat mencoba dan terimakasih.


Kata Kunci Halaman Ini:

manfaat bawang merah untuk rambut, kegunaan bawang merah untuk rambut, kasiat bawang merah untuk rambut, bagaimana caranya menggunakan bawang merah untuk rambut rontok, menumbuhkan rambut dengan bawang merah, cara menggunakan bawang merah untuk rambut, dampak bawang merah pada rambut, cara kerja bawang merah untuk rambut, pegobatan rambut bawan merah, bawang merah buat rambut