Khasiat dan Manfaat Kayu Manis

Posted on

ArenaWanita.com | Khasiat dan manfaat kayu manis – Khasiat dan manfaat kayu manis sangat baik untuk kesehatan. Penggunaan kayu manis biasanya untuk campuran makanan atau minuman, yang gunanya sebagai penyedap dari makanan atau minuman tersebut.

Ternyata, dari kegunaan tersebut kayu manis menyimpan beragam manfaat dan khasiat yang sangat baik untuk kesehatan. Anda penasaran bukan ingin segera mengetahui khasiat dan manfaat kayu manis untuk kesehatan? Sebelum anda menyimaknya, terlebih dahulu akan dijelaskan mengenai kayu manis ini.

Kayu manis merupakan salah satu jenis rempah yang memiliki aroma manis dan rasanya yang pedas. Maka tidak mengherankan bila penggunaan dari kayu manis untuk pelengkap bahan masakan dan juga minuman. Kegunaannya itu dimaksudkan untuk memberikan tambahan cita rasa dari masakan yang dibuat.

Di dalam kayu manis, terdapat kandungan seperti zat besi, zat kalsium, serat besi, serta mangan. Dan juga tidak lupa di dalamnya terdapat minyak essensial. Khasiat umum bagi kesehatan dengan mengonsumsi kayu manis yaitu dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, misalnya penyakit diabetes, menurunkan kolesterol, hingga kayu manis memiliki khasiat dapat menyeimbangkan hormon dan banyak digunakan untuk teknik pengobatan Cina. Selengkapnya mengenai khasiat dan manfaat kayu manis bagi kesehatan bisa anda simak pada artikel di bawah ini.


Meredakan flu

Dalam kayu manis terdapat khasiat dalam meredakan penyakit flu yang sangat menyiksa anda. Untuk melakukan pengobatan tersebut, anda bisa mengombinasikannya dengan jahe. Khasiat ampuh dari kayu manis dalam meredakan flu ini, karena di dalamnya mengandung anti-inflamasi yang bisa membantu dalam memperlancar sirkulasi dalam tubuh, sehingga bila anda terserang flu ketika mengonsumsi kayu manis yang dikombinasi dengan jahe secara perlahan, flu akan mereda.

Kayu Manis

Mencegah kanker

Terdapat sebuah penelitian dari University of Texas yang mengungkapkan bahwa kayu manis berkhasiat dalam mencegah bertumbuhnya sel kanker. Dengan kayu manis bisa digunakan untuk mencegah dan mengobati bahaya kanker yang timbul pada tubuh.

Menurunkan kolesterol

Kayu manis sangat baik untuk kesehatan pencernaan, karena di dalamnya mengandung serat, mangan, serta kalsium. Selain  pencernaan, juga bagus untuk usus dan juga kesehatan jantung anda. Kayu manis juga efektif dalam menurunkan kolesterol dan membantu untuk menghilangkan garam pada tubuh anda.