Kotak Kayu Bekas Bisa Disulap Jadi Lemari Belajar?

Posted on

ArenaWanita.com | Kotak Kayu Bekas Bisa Disulap Jadi Lemari Belajar – Apa yang anda harapkan dari kotak-kotak kayu bekas yang tidak anda sadari manfaatnya? Jika anda berpikir itu hanya memenuhi rumah kecil anda makan itu adalah pendapat yang salah besar. Brooklyn Studio SABO Project membuktikan pendapat anda itu salah.

Mereka memasang kotak-kotak di sebuah apartemen milik suami istri dengan 2 anak mereka yang mereka rasa sangat berpotensi dalam membuat ruang-ruang baru dalam apartemen kecil mereka. Kotak-kotak kayu tersebut ternyata bisa dibuat lemari penyimpanan, meja belajar juga tangga bermain anak-anak menuju ke suatu tempat lain dengan cara mengasyikkan.

Pada awalnya SABO hanya akan merenovasi kamar mandi sempit mereka, namun ketika menyadari bahwa apartemen mereka dapat digunakan sebagai ajang percobaan karena potensinya yang besar, maka jadilah apartemen mereka luas  seperti bukan apartemen yang sebelumnya.

Meski dalam anggaran yang sangat terbatas, kini mereka punya ruang tambahan yang disebut mezzanine, kamar mandi yang ternyata lebih luas hingga 30 persen dan ruang-ruang penyimpanan yang tidak terduga. Proses signifikan yang paling mencolok adalah adanya ruang-ruang tambahan di langit-langit rumah seperti mereka menemukan ruang rahasia yang tidak mereka sadari selama ini.


Kotak kayu yang berbentuk putih mereka gunakan untuk membuat lemari penyimpanan dan sebagai ruang akses menuju ruang bermain dan kamar yang disediakan khusus untuk tamu yang semula tidak ada!

Lemari Belajar

Salah satu yang menarik dari penemuan mereka adalah dapat menambah tinggi langit-langit rumah yang memungkinkan akan ada banyak cahaya masuk dan memenuhi ruangan hingga ruangan akan tampak luas dengan sendirinya.

Uniknya terdapat walk-in closed lengkap di ruang tersembunyi dengan rak asli dari oriented strand board yang diletakkan di lantai bawah mezzanine.

Kotak Kayu Bekas Bisa Disulap Jadi Lemari Belajar

Efek pola berbentuk kubus 3D juga hadir dengan sentuhan berlian standar yang menjadi bentuk lantai di kamar madi sehingga terkesan menyebarkan keluasan dari lantai hingga dinding kamar mandi. Hal ini tentu mengejutkan bagi orang-orang yang tinggal di sekitar area tersebut bagaimana cara tinggal di apertemen kecil dengan anggaran sedikit namun memiliki rumah dengan desain keren dari kotak-kotak kayu bekas hasil penemuan Brooklyn Studio SABO Project.

Baca juga:

Banyak yang tidak percaya dengan adanya konsep dari proyek seperti ini, seperti memanfaatkan kembali lahan kosong di langit-langit rumah sehingga menciptakan ruangan baru seperti ruang-ruanh penyimpanan barang, area bermain anak-anak dan ruangan belajar dengan desain unik yang tidak terpikirkan masyarakat zaman sekarang.

Kotak-kotak kayu bekas yang tadinya hanya barang sampah kini dapat membantu anda memperluas ruangan kecil tambahan dan tidak terduga dan dapat anda manfaatkan untuk tempat belajar, bermain maupun ruang untuk tamu anda yang ingin menginap. Tunggu apa lagi? Yuk modifikasi rumah anda dengan kotak-kotak kayu bekas ini!


Kata Kunci Halaman Ini:

buat kotak kecil dari kayu bekas, cara memasang lemari tanam, kotak kecil dari kayu bekas, lemAri kayu bekas di modif