Kuliner Legendaris Jambi Sejak Tahun 1984

Posted on

ArenaWanita.com | Kuliner Legendaris Jambi Sejak Tahun 1984 Berjuluk tanah milik desa kepetuah atau kawasan mashyur penuh pusaka berharga. Inilah provinsi yang berlokasi ditengah pulau Sumatera Jambi. Tak salah memang julukan itu tersandang, karena panoramanya mempesona dan kental tradisi budaya.

Semua terwujud dalam kehidupan sehari-hari warga, juga tentunya kuliner warisan istimewa salah satunya hadir disini. Sebuah kedai legendaris yang sudah menyaji sejak tahun 1984. Ya, ini dia salah satu keunikannya, cara ragam hidangan dihidangkan tinggal pilih sesuai selera. Bintang utama asam padeh adalah Patin spesial, jenis ini kondang akan kelembutan cita rasa khasnya.

Masih banyak pilihan lainnya khas Jambi terutama juga pusaka kuliner Sumatera lainnya. Semua bercitarasa khas dari penyaji hidangan untuk warga, kini kedai juga bermetamorfosa menjadi tujuan wisata budaya.

Terkenal dengan sapaan Nenek Rindu, nama asli perempuan asli Jambi ini adalah Inasri, usianya sudah 80 tahun. Sejak 31 tahun lalu hingga sekarang, Inasri masih setia turun sendiri ke dapur memasak sajian istimewanya. Resep Asam Padeh Istimewa merupakan warisan turun temurun keluarga.

Asem berasal dari kanditau asem gandis dan belimbing wuluh. Sementara Sensasi padeh atau pedas berhulu cabai segar hasil bumi sekitar. Bumbu, tahap dan tehnik pegolahan senantiasa sama, untuk menjaga segar sedap tetap menggoda. Dapur mengolah sedikitnya 50 ekor patin perhari.

Kuliner Legendaris Jambi Sejak Tahun 1984

Berawal dari sebuah warung sederhana, sekarang hidangan tersaji di sepuluh cabang kedai dan restoran. Pembeli tak henti datang menyambangi, terutama para pelanggan setia. Kelezatan khas Jambi memikat pula pecinta kuliner yang baru mencoba kebanyakan asal luar kota.

Berlokasi di jalan Siwabessy kota Jambi, rumah makan ini buka setiap hari. Untuk daftar harga sajiannya beragam, mulai dari harga berkisar Rp 13.000 hingga Rp 17.000 perporsi nya. Nah, biasanya para pendatang mau kembali ke daerah asalnya tidak lupa untuk membawa bungkusan oleh-oleh kuliner khas kota Jambi ini.

Demikian informasi seputar kuliner patin asam padeh khas kota Jambi yang patut anda coba. Disaat libur tiba anda bisa mengajak keluarga berlibur kesana. Semoga artikel diatas tadi bisa menambah wawasan dan manfaat untuk kita semua.

Baca Juga: