Kamu Tukang Makan? Cobain Deh Kuliner Nasi Unik Ini

Posted on

ArenaWanita.com – Bicara soal makanan pokok orang Indonesia pasti tak jauh dari yang namanya nasi. Ya, berbagai kuliner lezat yang ada di Nusantara tercinta ini pasti melibatkan nasi sebagai lauknya. Tetapi kali ini ArenaWanita.com menghadirkan nasi putih yang tidak biasa. Nasi putih yang biasa kita nikmati ternyata bisa diolah sebagai olahan yang nikmat dan pasti membuat anda ketagihan. Berikut imformasinya.

Nasi Goreng Hijau

Olahan pertama nasi goreng. Siapa yang tak kenal olahan nasi yang satu ini. Menu yang satu ini memang sudah sangat familiar, tetapi kali ini anda harus mencoba nasi goreng hijau. Olahan salah satu restoran dikawasan Jakarta Selatan ini menyajikan nasi goreng tidak biasa tapi tetap menggiurkan. Cara membuatnya pun cukup sederhana ko.

Cukup tumis bawang putih cincang, irisan bawang merah dan telur yang dibuat orak-arik. Disusul irisan daun bawang, tak lupa menambah protein pada sajian ini beri suiran daging ayam goreng. Untuk menambah citarasa masukan irisan daun jeruk dan potongan serempah hangat yaitu jahe lalu aduk hingga rata.

Kalau sudah teraduk rata masukan nasi, lalu saatnya menambahkan warna hijaunya yaitu cabe hijau besar. Kalau sudah matang tambahkan kacang tanah, telur mata sapi dan emping sebagai pelengkap. Walaupun menggunakan banyak cabe hijau, tapi tenang saja rasanya tidak terlalu pedas ko.

Nasi Goreng Hijau

Malah nasi goreng hijau ini juga menyehatkan, karena menggunakan cabe hijau yang mengandung antioksidan jauh lebih tinggi dibandingkan cabe merah. Maka dapat menangkal radikal bebas bagi siapa saja yang mengkonsumsinya.

Nasi Goreng Hitam

Beralih keolahan nasi yang lainnya, yaitu nasi hitam. Walaupun sebutannya nasi gorng hitam akan tetapi bahannya tidak menggunakan perwarna hitam, akan tetapi menggunakan beras hitam dan menu ini merupakan menu andalan disebuah restoran kawasan Wollner Women City Jakarta Selatan. Selain bahannya yang unik, cara membuatnya pun tidak biasa.

Biasanya nasi goreng yang kita buat menggunakan minyak goreng, namun nasi goreng hitam ini menggunakan air untuk mengolahnya dan tentu saja lebih menyehatkan bukan? Pembuatan nasi goreng hitam tanpa minyak ini ternyata cukup mudah, masukan air, telur orak-arik, irisan cabe merah dan hijau yang sudah dibuang bijinya dan suiran ayam goreng. Nah, setelah tercampur rata masukan nasi hitam yang sudah matang ini dan aduk kembali.

Nasi Goreng Hitam

Karena tidak memakai minyak perlu keahlian dalam memasaknya, salah bisa gosong disebagian nasi kalau tidak diaduk dengan merata. Tambahkan merica dan cincangan bawang bombay tumis secukupnya dan aduk kembali. Tekstur nasi hitam ini sama seperti nasi merah, tak terlalu pulen dan memiliki kalori terendah dari jenis beras lain. Tentunya aman jika dikonsumsi penderita diabetes. Tak hanya rasanya yang enak, banyak juga dari mereka yang menyukai nasi goreng hitam dengan alasan ingin mengambil manfaat. Dari nasi hitam yang kaya gizi dan cocok bagi anda yang sedang menjalani diet sehat. Selain itu nasi hitam juga mengandung antioksidan antosanin loh, ini fungsinya bisa mencegah sel kanker juga zat besi untuk mencegah anemia.

Pizza Nasi

Anda pasti pernah mendengar kalimat ini, orang Indonesia belum kenyang kalau belum makan nasi. Lalu bagaimana ya jika nasi jadi kuliner bercitarasa Eropa? Nah, kali ini ada kuliner rice pizza alias pizza nasi. Disebuah rumah makan kawasan Pantai Indah kapuk Jakarta Utara, anda bisa temukan olahan nasi unik. lupakan roti yang biasa jadi bahan pizza. Kali ini gunakan nasi yang dicampur dengan batter.

Cara membuatnya masukan nasi pada wadah pencetak pizza lalu padatkan, taburi garam dan lada hitam secukupnya. Lada hitam ini rasanya tidak terlalu pedas, jadi fungsinya pada masakan kali ini agar memberi aroma yang harum. Taburi aneka herbal khas Italia diatas nasi dan agar mempercantik pizza nasi ini, paprika merah, hijau dan kuning yang telah diiris ini juga jangan lupa ditaburkan. Pelengkapnya tentu keju mojarela.

Pizza Nasi

Selain memberi citarasa Italia, keju ini yang akan merekatkan seluruh nasi. Supaya tambah sedap olesi dengan saus karbonara yang terdiri dari krim dan susu. Panggang selama 15 menit dengan panas 220 drajat cc. Setelah matang angkat dan potong menjadi 4 bagian. Hmm, tampilannya mirip sekali dengan pizza pada umumnya ya! dan rasanya sangat lezat. Jadi siapa bilang makan pizza ala Italia tidak bisa pakai nasi. Selamat mencoba.

Kata Kunci Halaman Ini:

aneka nasi unik, aneka olahan nasi unik, tampilan nasi goreng unik

Baca Juga: