Kulit Belang ? Atasi Dengan Bahan Alami Ini

Posted on

ArenaWanita.com | Warna kulit belang-belang – seperti zebra, pasti bikin tidak pede. Sebab, kondisi kulit seperti itu membuat wajah terlihat kusam, tampak lebih tua, dan lelah. Untuk itu, atasi warna kulit yang tidak rata menggunakan bahan alami berikut ini.


Kulit berminyak bisa membuat wajah menjadi tampak mengkilap serta rentan terkena gangguan kulit, misalnya komedo dan jerawat. Jenis kulit berminyak juga lebih lambat mengalami pergantian sel-sel kulit, sehingga terjadi penumpukan kulit mati, dan membuat kulit tampak kusam serta belang-belang.

Untuk mengatasi masalah tersebut, gunakan air perasan lemon. Air lemon dapat membantu menghilangkan minyak yang berlebihan, serta mempercepat regenerasi kulit, sehingga membuat warna kulit lebih merata.

Caranya, siapkan buah lemon berukuran sedang. Peras airnya. Oleskan air perasan lemon tersebut secara merata pada kulit wajah dengan gerakan memutar. Hindari area mata. Biarkan hingga kering, kemudian bilas sampai bersih. Setelah itu, oleskan pelembab dan sun screen.  Lemon juga bisa membantu mencerahkan kulit. Tapi, jangan berlebihan menggunakannya. Apalagi bila kulit sensitif. Sebab, lemon dapat menyebabkan perih di kulit dan membuat kulit jadi kering. Karena itu gunakan lemon tak lebih dari tiga kali seminggu.

Minyak Zaitun

Sudah sejak lama minyak zaitun diketahui punya banyak manfaat untuk merawat kecantikan kulit. Di antaranya memiliki efek menyegarkan kulit yang meradang dan iritasi. Selain itu, asam lemak omega-3 yang terkandung dalam minyak zaitun memiliki sifat anit-inflamasi atau anti peradangan, dapat melembabkan kulit, dan meratakan warna kulit yang belang-belang. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, oleskan minyak zaitaun secara merata pada wajah yang sudah dibersihkan. Lakukan perawatan tersebut secara rutin untuk mendapatkan manfaatnya secara optimal.

Minyak Zaitun

Baking Soda

Baking soda juga dapat berguna sebagai scrub untuk mengangkat sel-sel kulit mati sebagai penyebab warna kulit tidak merata. Caranya, siapkan  satu sendok teh baking soda, tambahkan satu sendok teh air. Aplikasikan bahan tersebut pada area kulit yang warnanya tidak merata, disertai pemijatan ringan dengan gerakan melingkar. Biarkan satu menit, kemudian bersihkan kulit menggunakan air yang hangat, kemudian oleskan pelembab pada kulit tersebut.

Baking Soda

Yoghurt

Yoghurt mempunyai manfaat untuk dapat membantu menghilangkan warna kemerahan pada kulit, serta meningkatkan sirkulasi darah. Yoghurt ternyata mengandung asam laktat yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati, memudarkan vlek hitam,serta mencerahkan warna kulit. Oleskan yoghurt secara merata pada kulit, diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih. Jangan lupa mengoleskan pelembab untuk menjaga kulit tetap lembab.

Yoghurt

Lemon + Madu

Penggunaan lemon untuk merawat kulit, juga bisa dipadu dengan madu. Lemon mengandung asam tinggi, yang akan mempertahankan pH kulit, yang merupakan faktor penting untuk menjaga warna kulit. Bila ditambah madu yang juga membantu mencerahkan kulit, sekaligus menjaga kelembaban kulit, tentu hasilnya akan makin optimal.

Lemon Madu

Caranya, buatlah toner dar dua sendok teh air lemon, dua sendok teh madu, dan air secukupnya. Campurkan ramuan tersebut dalam botol bersih, kemudian kocok sampai merata. Untuk menggunakannya, aplikasikan toner pada umumnya, dengan menuangkan beberapa tetes ke kapas dan usapkan pada wajah yang telah dibersihkan.

Baca juga

Cara lain untuk mendapatkan manfaat lemon dan madu adalah dengan membuatnya sebagai masker. Campuran masker ini akan menutrisi kulit dan membuat wajah lebih lembab, dan meratakan warna kulit. Caranya, campurkan satu sendok teh sari lemon, satu sendok makan madu, alpukat yang telah dihaluskan dan oatmeal secukupnya. Kemudian oleskanlah secara rata pada wajah kemudian diamkan sampai menjadi kering kira-kira selama 30 menit. Lalu bilaslah dengan memakai air yang hangat.

Bagaimana ? Cukup mudahkan mencari bahan-bahannya. Semoga bermanfaat AW’ers.


Kata Kunci Halaman Ini:

cara menghilangkan belang di wajah karena memakai jilbab secara alami, cara menghilangkan belang di wajah akibat memakai kerudung, cara menghilangkan belang di wajah akibat memakai jilbab, cara menghilangkan belang di wajah akibat berjilbab, cara mengatasi wajah belang akibat memakai jilbab, cara meratakan warna kulit wajah yang belang dengan bahan alami, cara menghilangkan muka belang karena jilbab, cara meratakan warna kulit wajah agar tidak belang, cara meratakan warna kulit wajah secara cepat, cara meratakan warna kulit wajah